detikHot

kdrama

3 Drama/Film Korea Ini Hadir di Viu, Bisa Ditonton Akhir Pekan

Sabtu, 18 Jul 2020 09:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Drama The Legend of the Blue Sea Foto: Soompi/ Istimewa
Jakarta -

Sederet judul drama Korea hadir di platform streaming Viu. Judul-judul ini adalah yang menjadi favorit pemirsa.

Viu menghadirkan sejumlah tontonan drama Korea hingga film Korea untuk disaksikan akhir pekan ini. Mulai dari kisah fantasi putri duyung hingga film yang sempat masuk seleksi Academy Awards sebelum era Parasite.

Berikut daftar film dan drama Korea yang kini sudah bisa kamu saksikan di Viu:

1. Legend of The Blue Sea (Lee Min Ho, Jun Ji Hyun)

Lee min ho legend of the blue seaLee Min Ho dan Jun Ji Hyun di drama Korea Legend of the Blue Sea Foto: Ist.

Lee Min Ho disandingkan dengan Jun Ji Hyun dalam sebuah kisah fantasi tentang si ganteng dan si cantik yang adalah putri duyung. Diangkat dari kisah legenda cinta anak bangsawan, Lee Min Ho memerankan Kim Dan Ryeong/Heo Joon Jae dan Jun Ji Hyun memerankan si putri duyung Se Wha/Shim Chung.

Pertemuan tak terduga antara Joon Jae si penipu dengan si putri duyung ternyata menyisakan hasrat di benak Joon Jae. Kenangan akan masa lalunya bentrok dengan keinginan untuk mendapatkan perhiasan bernilai mahal.

2. Burning (Yoo Ah In, Jeon Jong Seo, Steven Yeun)

Poster film Korea BurningPoster film Korea Burning Foto: dok. CGV Arthouse

Burning adalah salah satu film Korea yang dijagokan buat Academy Awards beberapa tahun lalu. Sebelum era Parasite, film ini sempat dibawa ke ajang Oscars untuk kategori Best Foreign Language Film. Tak tayang di bioskop Indonesia, Burning kini bisa disaksikan di Viu.

Diadaptasi dari cerita pendek Haruki Murakami, Burning berkisah tentang Lee Jong Su (Yoo Ah In) yang bertemu teman lamanya Shin Hae Mi (Jeon Jong Seo). Jong Su mulai menyukai Hae Mi namun malah ditinggal ke Afrika. Sekembalinya Hae Mi dari sana, dia membawa Ben (Steven Yeun) yang kaya raya namun punya hobi aneh. Misteri terjadi ketika Hae Mi tiba-tiba menghilang.

3. Beasts Clawing at Straws (Jeon Do Yeon, Jung Woo Sung, Bae Sung Woo)

Poster film Korea Beasts Clawing at StrawsPoster film Korea Beasts Clawing at Straws Foto: dok. B.A. Entertainment/Megabox Plus M

Film ini berkisah tentang perebutan tas berisi uang berjumlah besar. Namun karena jumlahnya yang menggiurkan, uang ini selalu membawa masalah. Delapan orang kemudian terlibat dalam masalah uang tersebut karena sama-sama butuh.

Film ini diperankan oleh Jeon Do Yeon, Jung Woo Sung, Bae Sung Woo, dan sederet bintang lainnya. Sebuah karya sinema yang ingin menyampaikan pesan bahwa siapapun tidak ada yang bisa dipercaya kalau sudah berurusan dengan harta melimpah.

Ada juga bonus tontonan lain: Hometown Flex

Poster variety show Korea Hometown FlexPoster variety show Korea Hometown Flex Foto: dok. tvN

Variety show Hometown Flex juga tayang di Viu dan bisa disaksikan akhir pekan ini. Variety show ini dibawakan oleh dua aktor kenamaan yaitu Cha Tae Hyun dan Lee Seung Gi. Program ini dikerjakan oleh Yoo Ho Jin yang dulunya adalah PD (producing director) acara 2 Days 1 Night. Keseruan mulai terasa ketika Cha Tae Hyun dan Lee Seung Gi yang sejak lama tinggal di Seoul akan dipaksa untuk merasakan kehidupan di kota kelahiran berbagai bintang tamu.

Sebelumnya Podcast Penonton Bayaran juga pernah membahas serial original Viu yaitu Pretty Little Liars. Kamu bisa mendengarkan Podcast Penonton Bayaran di Spotify atau episode tersebut di bawah ini:


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com