Puan Maharani Nonton Itaewon Class, Park Saeroyi Ibarat Nagabonar

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 21:10 WIB
Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi di Itaewon Class
Foto: Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi di 'Itaewon Class' (JTBC)
Jakarta -

Demam Drama Korea ternyata juga dirasakan oleh Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani. Itaewon Class jadi salah satu drama Korea yang ditonton olehnya.

Hal ini diungkapkan oleh Puan Maharani ketika tampil di acara podcast Deddy Corbuzier belum lama ini. Dalam kesempatan itu, ketua DPR perempuan pertama sepanjang sejarah RI itu mengatakan kalau dia juga suka nonton drama Korea. Itaewon Class adalah salah satu yang menarik perhatiannya karena menampilkan semangat seorang anak muda dalam meraih mimpi.

Menurut Puan, Itaewon Class tidak hanya menjual drama percintaan yang melankolis seperti kebanyakan drama Korea lainnya.

"Saya menangkap ada satu hal yang selalu ditampilkan (oleh drama Korea) salah satunya Itaewon Class. Bagaimana kemudian orang itu mempunyai semangat untuk bisa mencapai tujuan," katanya.

Dalam menonton drama Korea, Puan Maharani memang tidak hanya sekedar mencari sisi menghiburnya. Namun juga mempertimbangkan sisi positif dari serial televisi yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia tersebut.

"Kalau kita bisa mengambil positifnya dari cerita melankolis drama percintaan dan lain-lain, jadi jangan cuma melankolis dan drama-dramanya aja yang kita lihat. Harus ada positifnya," lanjut Puan.

Soal semangat yang ditampilkan dalam Itaewon Class, Puan Maharani teringat sosok dan cerita film Nagabonar. Menurut Puan, keduanya menampilkan kisah semangat yang sama dalam konteks yang berbeda.

"Sama kayak film Nagabonar, itu kan bagaimana jiwa Nasionalisme pada saat itu, kita bersama-sama mempertahankan Bendera Merah Putih," tukasnya.

Selain Itaewon Class, Puan Maharani juga menyaksikan judul drama Korea yang lainnya. Termasuk kisah cinta beda negara antara Hyun Bin dan Son Ye Jin di Crash Landing On You.

"Itu salah satunya, Itaewon Class salah satunya lagi, salah duanya," kata Puan. Ketika ditanya soal Full House, Hospital Playlist, dan Hi Bye, Mama! rupanya Puan Maharani belum sempat menyaksikannya.

"Belum nonton. Tapi nggak tiap hari nonton lah. Mau nggak mau harus berhenti, kita kan ada kerjaan. Biarpun Zoom di rumah, work from home, nggak bisa terus-terusan (nonton Drama Korea) lah," pungkasnya.

(ron/nu2)