Sinopsis 'Doctor Detective', Drakor yang Dibintangi Artis Cantik Park Jin Hee

Tim detikHot - detikHot
Selasa, 07 Jul 2020 15:05 WIB
doctor detective
Foto: istimewa/Sinopsis 'Doctor Detective', Drakor yang Dibintangi Artis Cantik Park Jin Hee
Jakarta -

Drama Korea (drakor) 'Doctor Detective' dibintangi oleh artis cantik Korea Selatan Park Jin Hee. Serial televisi ini dirilis pada 2019 dan disutradarai oleh Park Joon Woo.

Sebelum jadi pemeran utama di Doctor Detective, Park Jin Hee bermain di beberapa drama populer Korea seperti War of Money dan Still, Marry Me. Naskah drakor ini ditulis oleh Song Yoon Hee. Song Yoon Hee merupakan penulis naskah film Revivre pada tahun 2015.

Park Jin Hee dalam 'Doctor Detective' berperan sebagai dokter Heo Min Ki. Pemeran lainnya yakni Bong Tae-gyu, Lee Ki-woo, dan Kwak Dong Yeon yang tampil sebagai cameo. Kwak Dong Yeon baru-baru berakting singkat pada drama It's Okay to Not Be Okay. Aktingnya sebagai pasien dengan gangguan manik membuatnya jadi topik hangat.

Drakor berjumlah 32 episode ini tayang perdana pada Juli 2019. Menurut Nielsen Korea, drama ini meraih rating tinggi. Begitu pula pada hari kedua tayang, drakor ini menduduki posisi peringkat pertama mengalahkan drama di stasiun lain dengan jadwal sama.

Sinopsis 'Doctor Detective' yakni Do Jung Eun yang merupakan dokter jenius dengan konsentrasi yang luar biasa sedang menyelidiki kematian seorang peneliti. Dia dikhianati oleh perusahaannya, yakni TL Group dan anak peneliti tersebut disandera. Kematian seorang pekerja perbaikan pintu kereta bawah tanah membuatnya menolak tawaran pekerjaan dari TL Group maupun perusahaan lain.

Dia pun mulai bekerja sebagai detektif dokter. Dia tidak sendiri. Do Jung Eun dibantu oleh seorang dokter, Heo Min Ki (Bong Tae Gyu) untuk mengungkap kebenaran dari kasus-kasus kecelakaan, penyakit dan insiden lain yang terjadi di lokasi industri di sejumlah perusahaan.

Usaha mereka berdua tidak semulus yang diduga. Sebab mereka berhadapan dengan TL Group, perusahaan besar yang menutupi semua kebenaran atas kematian karyawan. Bagaimana akhir drakor 'Doctor Detective'?



Simak Video "Penelusuran 'Drama Korea' di YouTube Naik 130%"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)