detikHot

kdrama

5 Momen Sabar Kim Soo Hyun di It's Okay to Not Be Okay

Jumat, 26 Jun 2020 17:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Poster Drama Korea Psycho But Its Okay Foto: dok. tvN
Jakarta -

It's Okay to Not Be Okay episode 3 akan tayang malam ini Jumat (26/6/2020). Sebelum nonton, lihat lagi yuk momen-momen Kim Soo Hyun sebagai Moon Kang Tae di episode 1 dan 2.

Moon Kang Tae dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay digambarkan sebagai seorang yang sangat sabar. Bahkan cenderung selalu meredam emosinya meski mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari orang-orang.

Di episode 1 dan 2 yang tayang pekan lalu, ada banyak momen dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang bikin penonton ingin memberi pelukan buat menyemangati Kim Soo Hyun.

Ulasan 2 episode drama Korea It's Okay to Not Be Okay bisa kamu dengarkan di Podcast ngedrakor! yang ada di Spotify:

Berikut sedikit recap episode minggu lalu sebelum lanjut nonton episode 3 malam ini:

Drama Korea It's Okay to Not Be OkayDrama Korea It's Okay to Not Be Okay Foto: dok. tvN

1. Moon Sang Tae dikeluarkan dari sekolah

Moon Sang Tae, kakak laki-laki Moon Kang Tae, adalah seseorang dengan gangguan spektrum autisme. Moon Kang Tae menyekolahkan kakaknya di sebuah SMK namun ternyata semuanya tidak berjalan mulus. Sebuah insiden memicu sindrom yang diidap Moon Sang Tae sehingga dia harus diminta keluar dari sekolah.

Moon Sang Tae tidak suka melihat sang adik marah atau bersedih. Namun hari itu dia menyaksikan ekspresi wajah Kang Tae yang jelas-jelas kecewa. Moon Kang Tae berusaha kuat dan tetap bersemangat di depan sang kakak.

2. Rela kena muntahan pasien

Moon Kang Tae bekerja di bangsal psikiatri di rumah sakit. Suatu hari seorang pasien membuat heboh rumah sakit karena memakan semua makanan pasien lain yang ada di kulkas. Berusaha menenangkan sang pasien, Moon Kang Tae sampai rela tubuhnya kena muntahan.

Lucunya, penonton tidak diperlihatkan adegan jorok itu. Melainkan potongan-potongan video yang mengisyaratkan sesuatu yang berbau busuk mulai dari sampah hingga ikan.

Drama Korea It's Okay to Not Be OkayDrama Korea It's Okay to Not Be Okay Foto: dok. tvN

3. Ditusuk Go Moon Young

Seo Ye Ji memerankan Go Moon Young di drama Korea It's Okay to Not Be Okay. Go Moon Young dikisahkan sebagai sosok penulis buku cerita anak-anak yang antisosial. Suatu hari kekacauan terjadi di rumah sakit di tengah-tengah acara pembacaan buku ceritanya. Seorang pasien menyerang dan mencekiknya.

Moon Kang Tae datang untuk menyelamatkan Go Moon Young. Karena tersulut emosi pada pasien tersebut, Moon Young yang marah berniat menusuk pasien tersebut dengan pisau steak yang dibawanya dari restauran. Namun dia malah menusuk Moon Kang Tae.

Drama Korea It's Okay not To Be OkayDrama Korea It's Okay not To Be Okay Foto: dok. tvN

4. Dipecat dari pekerjaan

Karena kekacauan di rumah sakit akibat seorang pasien, Moon Kang Tae harus rela dijadikan kambing hitam. Dia pun dipecat dari pekerjaannya meski dia tidak melakukan kesalahan apapun. Tanpa berdebat, Moon Kang Tae menerima semuanya dengan lapang dada. Duh!

Karakter Moon Kang Tae yang diperankan Kim Soo Hyun di It's Okay to Not Be Okay memang baik dan rapuh banget. Rasanya ingin memberi pelukan yang lama.

5. Kekacauan di perpustakaan

Drama Korea It's Okay to Not Be OkayDrama Korea It's Okay to Not Be Okay Foto: dok. tvN

Dalam acara tanda tangan Go Moon Young di Starfield Library di COEX Mall, Seoul, kekacauan terjadi. Saat itu Moon Kang Tae sedang menelepon sehingga dia harus meninggalkan kakaknya menunggu sendirian. Namun kakaknya tidak bisa mengontrol kesenangannya melihat dinosaurus. Sehingga dia pun mendekati seorang fans Go Moon Young yang malah ketakutan.

Moon Kang Tae kemudian dengan sabar menenangkan sang kakak yang mulai panik. Duh, rasanya ingin memberi puk-puk dan pelukan buat Kang Tae yang sabar banget saat itu!

It's Okay to Not Be Okay tayang di Netflix setiap Jumat dan Sabtu malam.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com