detikHot

kdrama

Drama Populer Hotel del Luna Bakal Diadaptasi Jadi Serial Amerika

Rabu, 24 Jun 2020 09:55 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Hotel Del Luna Foto: tvN
Jakarta -

Hotel del Luna menyatukan IU dan Yeo Jin Goo untuk pertama kalinya. Ditayangkan pada 2019, drama ini meraih kepopuleran tak hanya di Korea Selatan, namun juga secara global.

Kini CJ ENM dan Studio Dragon bekerjasama dengan rumah produksi Amerika Serikat, Skydance Media, untuk memproduksi serial dan film secara global. Skydance sebelumnya mengerjakan sejumlah proyek film besar seperti Terminator hingga Mission Impossible.

Nantinya versi Amerika dari Hotel del Luna bakal diproduksi oleh Alison Schapker. Ia sebelumnya bertanggung jawab untuk memproduksi dua musim serial serial Altered Carbon yang ditayangkan di Netflix.

Park Hyun, sebagai perwakilan dari Studio Dragon, menyebut Hotel del Luna menjadi proyek kolaborasi pertama mereka dengan Skydance Media. Ke depannya para pecinta serial TV bisa menantikan proyek-proyek besar yang akan ditayangkan secara global.

"Kami akan memimpin proyek Hotel del Luna hingga meraih kesuksesan. Kami juga akan menciptakan drama internasional sehingga lebih banyak orang di dunia bisa menikmatinya," ungkap Park.

"Untuk mewujudkannya, kami menjadi sebuah studio drama premium sehingga bisa mengembangkan konten Korea," lanjutnya.

Sementara itu hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut soal bintang-bintang yang akan memerankan drama ini. Tanggal produksi dan juga penayangan juga masih dirahasiakan.

Hotel del Luna merupakan drama fantasi yang ditulis oleh Hong Bersaudara. Drama ini ditayangkan di tvN pada Juli hingga September 2019.

Drama ini menceritakan sebuah hotel di Seoul yang berbeda dari hotel lain. Semua tamu dalam hotel tersebut adalah arwah penasaran.

Jang Man Wol (IU/Lee Ji Eun), yang terjebak di hotel tersebut selama bertahun-tahun, bertemu dengan Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo) yang pada akhirnya bekerja di hotel tersebut sebagai manajer, dan menjadi satu-satunya manusia di antara para hantu.




Simak Video " Drakor Hotel del Luna Bakal Di-remake Jadi Serial Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com