Deretan Drama Terbaik Lee Min Ho yang Ulang Tahun Hari Ini

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 22 Jun 2020 11:56 WIB
Lee Min Ho
Foto: Instagram
Jakarta -

Lee Min Ho merayakan ulang tahunnya yang ke-34 hari ini. Sang aktor sudah berkarier di dunia hiburan sejak 2003.

Di awal kariernya, Lee Min Ho kerap membintangi karakter-karakter minor di sejumlah produksi drama Korea. Debut resminya saat membintangi serial TV Secret Campus pada 2003.

Semenjak itu, nama Lee Min Ho mulai dikenal dan bergabung dengan produksi-produksi drama yang lebih besar. Yuk cek daftar drama-drama terbaik yang pernah dibintangi Lee Min Ho:

1. Boys Over Flowers

Boys Over FlowersBoys Over Flowers Foto: Boys Over Flowers (dok. ist)

Lee Min Ho menjadi salah satu aktor populer di kalangan remaja perempuan saat membintangi Boys Over Flowers pada 2009. Kompetisi untuk mendapatkan peran Gu Jun Pyo sangat sengit.

Lee Min Ho mengetahui dirinya yang mendapatkan peran tersebut melalui pengumuman di koran. Di drama ini, ia beradu peran dengan Goo Hye Sun.

2. Personal Taste

Drama Korea Personal TasteDrama Korea Personal Taste Foto: Istimewa

Dalam drama ini, Lee Min Ho beradu peran dengan Son Ye Jin. Drama ini dibuat berdasarkan novel terkenal berjudul sama pada 2007.

Drama ini bercerita tentang seorang desainer furnitur, Park Kae In, yang tinggal bersama dengan arsitek Jeon Jin Ho dan berasumsi rekannya tersebut adalah seorang gay.

Lewat drama ini, Lee Min Ho memenangkan piala Aktor Terbaik dalam MBC Drama Awards.

3. City Hunter

City HunterCity Hunter Foto: City Hunter (dok. ist)

Pada 2011, Lee Min Ho menantang dirinya membintangi drama aksi. Bertajuk City Hunter, drama tersebut dibuat berdasarkan komik Jepang populer berjudul sama.

Drama ini tak hanya meraih sukses di Korea Selatan, tetapi juga secara global. Nama Lee Min Ho pun semakin kerap digaungkan di negara-negara Asia bahkan Eropa.

4. The Heirs

the heirsthe heirs Foto: sbs

The Heirs merupakan kerjasama pertama Lee Min Ho dengan Kim Eun Sook. Drama ini juga meraih kepopuleran secara lokal dan internasional.

Drama ini mendapatkan rating lebih dari 28 persen dan ditonton lebih dari miliaran kali di situs streaming China iQiyi. Lewat drama ini, Lee Min Ho semakin meraih kepopuleran di China.

5. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue SeaLegend of the Blue Sea Foto: ONE

Lee Min Ho kembali ke layar kaca pada 2016 melalui sebuah drama fantasi bertajuk Legend of the Blue Sea. Ia beradu peran dengan Jun Ji Hyun.

Tak berbeda dengan drama sebelumnya, Lee Min Ho juga meraih kepopuleran melalui drama ini. Namun setelahnya, sang aktor memutuskan untuk hiatus dari kariernya dan menjalani wajib militer.

6. The King: Eternal Monarch

The King Eternal MonarchvThe King Eternal Monarchv Foto: dok. Ist

Pada 2020 Lee Min Ho akhirnya kembali ke layar kaca. Ia kembali bekerjasama dengan Kim Eun Sook untuk membintangi sebuah drama fantasi.

Beradu peran dengan Kim Go Eun, Lee Min Ho berperan sebagai Emperor Lee Gon. Sayangnya drama ini kurang mendapatkan respons positif seperti drama-drama Lee Min Ho sebelumnya.



Simak Video "Lee Min Ho Donasikan Rp 3,5 Miliar untuk Cegah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)