detikHot

kdrama

Persamaan The King: Eternal Monarch dan Goblin yang Bikin Kepincut

Jumat, 19 Jun 2020 21:10 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Lee Dong Wook dan Gong Yoo Foto: Poster Goblin/ Koreaboo
Jakarta -

Drama Korea bertema fantasi memang punya tempat tersendiri di hati penonton. Apalagi kalau menghadirkan pemeran utama seperti Lee Min Ho dan Gong Yoo.

The King: Eternal Monarch
dan Goblin adalah dua drama Korea bertema fantasi yang jadi favorit pemirsa. Kita bahas sedikit yuk, persamaan dari dua drama Korea ini!

Datang dari penulis yang sama

Kisah Kim Shin dan Lee Gon datang dari penulis skenario yang sama yaitu Kim Eun Sook. Dia adalah sosok penulis skenario drama televisi yang sangat dihormati di Korea Selatan karena karya-karyanya selalu sukses. Kim Eun Sook selalu berhasil membuat pecinta drama Korea jatuh cinta pada karakter yang dia ciptakan entah itu manusia atau makhluk astral.

Tak heran ketika proyek The King: Eternal Monarch diumumkan, nama Kim Eun Sook adalah yang paling disoroti. Mengingat drama Korea yang ditulis Kim Eun Sook terdahulu seperti Mr. Sunshine dan The Heirs telah terbukti disukai.

Drama 'Goblin'Drama 'Goblin' Foto: Istimewa


Oh iya, battle antara Goblin dan The King: Eternal Monarch jadi topik seru obrolan Podcast ngedrakor! pekan ini. Dengarkan di bawah yuk!



Cinta beda dunia

Ending The King Eternal MonarchEnding The King Eternal Monarch Foto: Instagram SBS Drama


Goblin dan The King: Eternal Monarch sama-sama menampilkan cinta beda dunia. Tae Eul (diperankan oleh Kim Go Eun) yang adalah penduduk Republik Korea jatuh cinta pada Lee Gon (diperankan oleh Lee Min Ho) yang merupakan seorang raja dari Kerajaan Corea. Dua dunia ini terhubung oleh sebuah gerbang paralel.

Sementara di Goblin, Ji Eun Tak (yang juga diperankan oleh Kim Go Eun) seorang manusia biasa jatuh cinta pada Kim Shin (yang diperankan oleh Gong Yoo) sosok makhluk astral yang akrab dipanggil Ttokaebi atau Goblin.

Bromance antar karakter

the king eternal monarchthe king eternal monarch Foto: dok. Twitter


Tentu kamu masih ingat bagaimana dinamika antara karakter Goblin dan Grim Reaper di drama Goblin. Gong Yoo dan Lee Dong Wook menampilkan bromance yang kemudian jadi favorit penonton di luar romansa antara mereka dengan masing-masing lawan main perempuan yaitu Kim Go Eun dan Yoo In Na.

Di The King: Eternal Monarch, kedetakan Lee Gon dan Jo Yeong juga punya banyak momen bromance. Meski kemudian ada juga yang berpendapat bromance antara Jo Yeong dan Eun Seob dalam drama ini lebih terasa. Walaupun agak aneh sih karena Jo Yeong dan Eun Seob diperankan oleh aktor yang sama yaitu Woo Do Hwan.

Pesona sang pemeran utama

Gong Yoo dan Lee Dong WookGong Yoo dan Lee Dong Wook Foto: Gong Yoo dan Lee Dong Wook (dok. Goblin)


Gong Yoo dan Lee Min Ho punya pesona yang berbeda di dua judul drama Korea ini. Namun keduanya berhasil menyapu hati penonton dan bikin kepincut! Ketika Goblin ada di puncak popularitas, Gong Yoo mendapat label "ahjussi rasa oppa" karena usianya nyaris 40 ketika memerankan Kim Shin.

Lee Min Ho memasuki usia 32 tahun di 2020 ini. Meski sudah bisa dipanggil ahjussi, tapi masih cocok juga dipanggil oppa ya!

Nah menurut kamu ada persamaan lain nggak antara kedua drama ini? Komentar di bawah ya, detikers!


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com