detikHot

kdrama

Kenapa Drama Korea Banyak Diminati Orang?

Jumat, 12 Jun 2020 12:18 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
the king eternal monarch Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Bagian yang paling menyebalkan saat menyaksikan drama Korea itu adalah ketika serial favorit kita akan berakhir. Penonton kemudian selalu mencari drama lain untuk dijadikan pengganti.

Drama Korea kadang membuat ketagihan. Apalagi drama romansa yang ditulis oleh Kim Eun Sook.

Sejumlah karya-karyanya adalah 'Mr. Sunshine', 'Secret Garden', 'The Heirs', hingga yang terbaru 'The King: Eternal Monarch'. Lalu apa sih yang membuat kisah romansa drama Korea banyak diminati orang?

Perdebatan Jenaka

Apakah Anda menyadari sejumlah drama Korea memiliki adegan perdebatan yang jenaka antara para karakternya? Kadang ada saja tingkah lucu saat mereka bertengkar.

Contohnya Seo Dae Young (Jin Goo) dari 'Descendants of the Sun' yang gagah, mendadak mengeluarkan sisi feminin untuk menolak permintaan Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang mengajaknya patungan.

Catchphrase yang Selalu Ditirukan

Demi membangun karakter yang kuat, sejumlah penulis, termasuk Kim Eun Sook, memberikan kalimat andalan bagi setiap karakter yang dibuatnya. Contohnya Lee Gon (Lee Min Ho) di 'The King: Eternal Monarch'.

Sebagai raja yang berkuasa di Kerajaan Corea, ia berhak memberikan hukuman penggal bagi para pengkhianat kerajaan. Namun pada kenyataannya, ia hanya mengeluarkan kata 'dipenggal' untuk menggoda dan menjahili orang-orang terdekat.

Sentuhan Puitis

Satu hal yang bisa dinantikan dari Kim Eun Sook adalah keindahan berbagai dialog yang puitis. Salah satu contohnya di drama 'Mr. Sunshine', Choi Yoo Jin (Lee Byung Hun) sedang berbicara mengenai perbedaan yang ada di dunia.

Termasuk di dalamnya perbedaan dalam kekuasaan, opini, dan status sosial yang membuat dirinya dan Go Ae SHin (Kim Tae Ri) sulit untuk bersatu.

Kalimat-kalimat yang Menghanyutkan

Sejumlah kutipan di drama Korea juga bisa diaplikasikan di dunia nyata, lo! Banyak kalimat yang bisa digunakan untuk merayu pasangan seperti cara Kim Joo Won (Hyun Bin) di 'Secret Garden' yang membuat Gil Ra Im (Ha Ji Won) tersipu malu saat berkata, 'Sejak kapan kamu secantik ini?'.

Atau Kapten Yoo Si Jin di 'Descendants of the Sun' yang memberikan gombalan kepada Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Ia berkata, 'Di pagi hari kamu terlihat sangat cantik. Di sore hari kecantikanmu menjadi luar biasa'.

Nah penasaran kan dengan kisah romansa yang bikin ketagihan? Drama-drama Korea di atas bisa disaksikan di Netflix.




Simak Video " Menebak Ending 'The King Eternal Monarch'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com