detikHot

kdrama

Daftar Drama Korea Terbaik Peraih Penghargaan Tertinggi, Mana Favoritmu?

Kamis, 11 Jun 2020 10:32 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Drama Goblin Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah drama-drama dan para bintang Korea Selatan belum lama ini diberi penghargaan atas kerja keras mereka melalui Baeksang Arts Awards. Drama-drama peraih penghargaan rupanya bisa ditonton di Netflix!

Mulai dari 'The Camellia Blooms' hingga 'Descendants of the Sun', drama-drama di bawah ini adalah peraih Daesang atau Grand Prize yang merupakan penghargaan tertinggi di Baeksang Arts Awards. Nah yang mana favorit kalian?

1. When The Camellia Blooms (2020)

When the Camellia BloomsWhen the Camellia Blooms Foto: When the Camellia Blooms (dok. Netflix)

Drama 'When the Camellia Blooms' merupakan peraih Grand Prize di tahun 2020. Bercerita tentang ibu tunggal yang harus berhadapan dengan stigma sosial, romansa di kota kecil, dan pembunuh berantai.

Selain Grand Prize, drama ini juga dianugerahi dengan penghargaan Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Naskah Terbaik.

2. Stranger (2018)

StrangerStranger Foto: Stranger (dok. Netflix)

Seorang prosekutor yang kehilangan kemampuannya untuk berempati menghadapi sebuah kasus pembunuhan di tengah korupsi politik. Ia dibantu oleh seorang detektif perempuan yang pemberani.

Drama ini wajib ditonton karena misteri pembunuhan yang menegangkan akan membuat para pemirsa penasaran. Drama ini adalah peraih Grand Prize di tahun 2018, juga Aktor Terbaik dan Naskah Terbaik.

3. Goblin (2017)

GoblinGoblin Foto: Istimewa

Siapa yang tidak tahu 'Goblin'? Drama ini tidak hanya populer di Korea Selatan saja, tetapi juga seluruh dunia.

Kisah cinta penuh fantasi yang epik dan emosional menjadi salah satu alasan mengapa drama ini layak ditonton. Selain mendapatkan Grand Prize, 'Goblin' juga mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik.

4.Descendant of the Sun (2016)

Descendants of the SunDescendants of the Sun Foto: KBS 2TV.

Kisah cinta seorang kapten pasukan militer dan seorang dokter mencuri perhatian publik. Keduanya jatuh cinta ketika sama-sama ditugaskan di sebuah negara yang tengah menghadapi bencana alam dan konflik sipil.

Drama peraih Grand Prize ini dibintangi oleh aktor papan atas, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Selain kisah cinta yang mengharukan, visual di drama ini juga patut diacungi jempol!




Simak Video "Parasite-When The Camellia Blooms Sabet Daesang Baeksang Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com