detikHot

kdrama

'The King: Eternal Monarch' Terus Alami Penurunan Rating

Sabtu, 23 Mei 2020 09:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
The King Eternal Monarch Foto: Dok. SBS TV
Jakarta -

Digarap oleh sutradara besar dan dibintangi oleh aktor berkelas rupanya bukan jaminan sebuah drama meraih kesuksesan. Seperti 'The King: Eternal Monarch' yang terus mengalami penurunan rating sejak awal penayangan.

Pekan lalu, 'The King: Eternal Monarch' sempat mengalami kenaikan rating setelah berminggu-minggu berada di angka rendah. Namun kini, episode terbaru drama Lee Min Ho itu kembali mengalami penurunan.

Dikutip dari Nielsen Korea, episode baru yang ditayangkan pada 22 Mei 2020 hanya mendapatkan rating 5,2 persen secara nasional.

Angka ini juga merupakan rating terendah yang didapatkan oleh 'The King: Eternal Monarch' selama penayangannya.

Sebelumnya, drama ini memang banyak memicu kontroversi setelah beberapa kali menggunakan penggambaran Jepang. Seperti ketika dunia fiksi kerajaan Korea yang digambarkan di pembukaan drama menunjukkan gambar bangunan yang persis seperti kuil di Jepang. Salah satunya bahkan disebut mirip dengan kompleks kuil Jepang Todai-ji, yang membuat orang berspekulasi lokasi tersebut merupakan inspirasi dari desain drama.

Tak hanya itu, penonton juga melihat kesamaan antara segel kekaisaran Kerajaan Korea dengan kekaisaran Jepang yang sebenarnya. Keduanya sama-sama berbentuk bunga.

Tim produksi pun telah mengungkapkan permintaan maaf terkait hal ini, dan berjanji akan lebih berhati-hati ke depannya. Namun masih belum bisa dipastikan apakah penurunan rating adalah pengaruh dari kontroversi ini.




Simak Video "Ocehan Leader King of The King Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com