detikHot

kdrama

Lagu Jeon Mi Do untuk 'Hospital Playlist' Sukses di Chart

Sabtu, 23 Mei 2020 05:20 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Drama Korea Hospital Playlist Foto: Istimewa
Jakarta -

'Hospital Playlist' membuktikan dirinya sebagai drama Korea yang saat ini paling dicintai oleh penonton. Terbukti dari rating drama yang terus meningkat serta soundtrack yang sukses di chart.

Selama beberapa minggu tayang, ada banyak lagu soundtrack drama ini yang memiliki performa baik di chart musik Korea Selatan. Seperti yang dinyanyikan oleh Wheein 'MAMAMOO', Joy 'Red Velvet', dan tentu saja Jo Jung Suk.

Setelah penayangan episode 11 pada Kamis (20/5/2020) lalu, 'Hospital Playlist' kembali merilis OST terbaru. Kali ini dinyanyikan oleh Jeon Mi Do, pemeran Chae Song Hwa dalam drama karya kreator 'Reply 1988' tersebut.

Lagu yang dinyanyikan Jeon Mi Do berjudul 'I Knew I Love'. Merupakan remake dari lagu yang dinyanyikan Shin Hyo Beom pada tahun 2006 silam. Meski Song Hwa dalam drama adalah seorang yang buta nada, namun Jeon Mi Do adalah seorang aktris musikal yang populer. Sehingga lagu ini pun bisa dijajalnya dengan sempurna.

'I Knew I Love' melesat di berbagai chart musik di Korea Selatan saat perilisannya. Di Genie, Bugs, dan Soribada lagu ini sempat berada di urutan #1 chart realtime. Sementara di Melon lagunya menempati urutan #2.

[Gambas:Youtube]

Jeon Mi Do sendiri tidak tahu kalau lagu tersebut banyak didengarkan sesaat setelah perilisannya. Sebelum akhirnya sang manajer memberitahunya bahwa lagunya meroket.

"Aku tidak tahu kalau orang-orang menaruh perhatian pada lagu itu sampai manajerku bilang lagunya meraih peringkat #1. Aku berterima kasih karena semua mengapresiasi lagu ini," katanya kepada OSEN seperti dikutip detikcom pada Sabtu (23/5/2020).

'Hospital Playlist' kini hanya tinggal satu episode yang akan tayang Kamis 28 Mei 2020. Rencananya setelah season ini rampung, drama ini akan dilanjutkan ke season 2.




Simak Video "Deretan Drakor Seru Selain 'The World of the Married'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com