detikHot

kdrama

5 Fakta Menarik Mystic Pop-up Bar, Drama Korea Terbaru di Netflix

Jumat, 22 Mei 2020 11:51 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Mystic Pop-up Bar Mystic Pop-up Bar. Foto: Istimewa
Jakarta -

Masih di rumah aja? Ada drama Korea terbaru yang perlu kamu tonton. Drama Mystic Pop-up Bar ini dibintangi oleh Yook Sung Jae, Hwang Jung Eum, serta Choi Won Young sudah tayang di Netflix.

Drama bergenre fantasi ini bercerita tentang sebuah bar outdoor (pojangmacha) misterius yang datang ke mimpi orang-orang sebagai tempat berkeluh kesah hingga mencari solusi dari berbagai masalah.

Pojangmacha sering dijumpai di berbagai drama Korea di mana sang tokoh datang untuk minum saat tengah menghadapi masalah hidup.

Mystic Pop-up Bar nantinya akan terdiri dari 12 episode dan tayang di Netflix setiap Rabu dan Kamis pukul 21:30 waktu setempat.

Berikut beberapa hal menarik tentang drama Korea Mystic Pop-up Bar :

1. Sinopsis


Dikutip dalam Soompi, drama ini mengisahkan tentang seorang wanita berusia 500 tahun bernama Wol Joo (Hwang Jung Eun), pemilik bar yan memiliki sifat pemarah dan misterius.

Wol Joo diperingatkan oleh dewa untuk menyelesaikan masalah dari 100.000 orang atau dia akan lenyap dan jatuh ke neraka. Saat bingung menyelesaikan masalah itu, ia tak sengaja bertemu dengan Han Kang Bae (Yook Sung Jae), seorang pegawai toko.

Hanya sisa 10 orang, Wol Joo dibantu Kang Bae yang memiliki kekuatan khusus untuk membuat orang lain bercerita tentang masalah hidup mereka secara otomatis ketika menyentuh tubuhnya.

Demi mencapai tujuannya, Wol Ju bekerja sama dengan asistennya Gui (Choi Won Young), dan Gang Bae untuk menjadikan bar tersebut sebagai tempat curhat para pelanggan.

Mystic Pop-up BarMystic Pop-up Bar Foto: Istimewa

2. Mengangkat Isu Sosial dengan Perspektif Baru dan Misterius

Mystic Pop-up Bar akan memperlihatkan bagaimana menyembuhkan seseorang dengan cara unik yakni melalui mimpi. Meskipun begitu, banyak misteri yang mengelilingi drama ini.

Salah satunya Kang Bae yang bertanya, mengapa mereka harus menyelesaikan masalah 10 ribu orang? Lalu Wol Ju menjawab, "Karena aku telah membunuh 10 ribu orang."

3. Diadaptasi dari Webtoon


Drama Korea Mystic Pop-up Bar 2020 ini merupakan adaptasi drama dari serial webtoon. Dengan memasukkan unsur lokalitas dengan kisah fantasi, drama Korea ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Bae Hye Soo.

Mystic Pop-up BarMystic Pop-up Bar Foto: Istimewa

4. Drama Terangkhir Sungjae Sebelum Wamil


Penggemar BTOB pasti sudah sangat menunggu drama yang dibintangi Sungjae ini. Untuk diketahui, drama Korea yang terakhir diperankan Sungjae adalah Goblin dan ini menjadi drama comeback Sungjae sebagai aktor.

Ini juga menjadi proyek terakhir Sungjae sebelum menjalani wajib militer pada awal Mei lalu.

5. Drama Kedua yang Dibintangi Choi Won Young Tahun 2020


Sebelum Mystic Pop-up Bar, Choi Won Young telah membintangi drama Korea berjudul Hyena yang tayang pada pada 21 Februaru-11 April 2020. Dan ini menjadi drama kedua yang ia bintangi tahun ini.




Simak Video "Park Seo Joon dan Jun Ji Hyun Akan Main di Drama 'Mount Jiri'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com