Rekomendasi 5 Drama Korea tentang Manisnya Cinta Pertama

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 15 Mei 2020 16:50 WIB
When My Love Blooms
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tema cinta pertama memang selalu menarik dan seolah tidak pernah mati dalam drama Korea. Drama Korea selalu berhasil menampilkan kisah cinta pertama yang bikin penonton baper dan berharap bisa merasakan cinta pertama mereka semanis dalam drama.

Kalau kamu suka dengan kisah-kisah cinta pertama dalam drama Korea, berikut rekomendasi tontonan akhir pekan untuk kamu nikmati di penghujung bulan puasa ini:

1. Moments of 18

Moments of 18Moments of 18 Foto: Moments of 18 (dok. ist)

Diperankan oleh Ong Seong Wu eks Wanna One dan Kim Hyang Gi, 'Moments of 18' menampilkan kisah cinta pertama antara dua karakter utamanya yaitu Choi Joon Woo dan Yoo Soo Bin. Namun tidak hanya manis-manisnya saja yang mereka rasakan, namun tantangan sebagai remaja di SMA.

Perjalanan konflik dalam hidup masing-masing karakter dalam drama ini membuat mereka tetap berusaha untuk menikmati momen dalam hidup saat ini. Terutama manis-manisnya usia 18 tahun yang nggak akan pernah terulang.

2. When My Love Blooms

When My Love BloomsWhen My Love Blooms Foto: When My Love Blooms

Yoon Ji Soo jatuh cinta pada Han Jae Hyun saat kuliah di tahun 1993. Meski kepribadian Han Jae Hyun yang sangat cuek dan dingin tidak membuatnya gentar. Sampai akhirnya mereka berdua pacaran.

Di tahun 2020 kehidupan keduanya berubah total. Masing-masing sudah berkeluarga dan punya masalah sendiri-sendiri. Keduanya dipertemukan dalam sebuah situasi tak terduga yang membuat percikan asmara masa lalu terasa kembali.

Diperankan oleh Yoo Ji Tae dan Jinyoung 'GOT7' sebagai Han Jae Hyun serta Lee Bo Young dan Jeon So Nee sebagai Yoon Ji Soo, 'When My Love Blooms' menggambarkan bagaimana cinta pertama akan tetap manis dikenang. Dan bagaimana semesta menawarkan kesempatan kedua untuk mengejar lagi apa yang terlewatkan. Dengarkan ulasan 'When My Love Blooms' di Podcast ngedrakor! detikHOT di bawah ini yuk:

3. Extraordinary You

Extraordinary YouExtraordinary You Foto: Extraordinary You (dok. ist)

Eun Da Oh (diperankan oleh Kim Hye Yoon) adalah seorang murid SMA populer yang tiba-tiba sadar bahwa dia hidup di dunia komik berjudul 'Secret'. Sedihnya, dia bukanlah pemeran utama dan kisahnya dalam komik sangat tidak oke! Sampai akhirnya dia memutuskan untuk mengubah nasibnya dengan membuat cerita sendiri dan mencari cinta sejati.

Dalam usahanya untuk mengubah cerita dari sang penulis, dia bertemu dengan Ha Ru (Rowoon 'SF9'). Ha Ru adalah seorang karakter dari komik lain karya penulis yang sama. Perjalanan untuk mengubah jalan cerita hidupnya membuat Eun Da Oh harus melewati banyak rintangan.

4. Reply 1988

Hyeri Reply 1988Hyeri Reply 1988 Foto: tvN.

Deok Sun (diperankan oleh Lee Hyeri) dan Choi Taek (diperankan oleh Park Bo Gum) adalah sahabat sejak kecil. Diam-diam Choi Taek menyimpan perasaan pada Deok Sun setelah mereka tumbuh sebagai remaja. Namun Taek hanya memendam perasaannya karena ternyata salah satu teman masa kecil mereka, Jung Pal (diperankan oleh Ryu Jun Yeol) juga menaruh perasaan pada Deok Sun.

Manisnya cinta pertama yang dirasakan Choi Taek sebagai pribadi pendiam dan tertutup amat terasa di drama ini. Chemistry dan akting antara pemain-pemainnya pun amat menarik untuk diikuti.

5. My ID Is Gangnam Beauty

Gangnam BeautyGangnam Beauty Foto: My ID is Gangnam Beauty (dok. ist)

Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang) ingin melakukan operasi plastik karena sering dirisak oleh teman-temannya dan dibilang jelek. Tapi kemudian rencananya malah kacau karena orang-orang justru memberinya label buruk soal operasi plastik itu.

Dia kemudian bertemu dengan teman sekolahnya Do Kyung Seok (diperankan oleh Cha Eun Woo) yang ternyata menyimpan perasaan padanya. Wajah tampan Do Kyung Seok ternyata bertolak belakang dengan tipe perempuan idealnya. Dia adalah cowok yang tidak terlaly memikirkan soal paras seorang perempuan.



Simak Video "Kompaknya Geng Reply 1988 Saat Reunian Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)