Drama Korea JTBC dengan Rating Tinggi selain 'The World of the Married'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 12:11 WIB
Lip balm cherry yang dipakai Han So Hee di The World of The Married
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Drama Korea 'The World of the Married' kini jadi serial televisi yang paling banyak ditonton. Ratingnya selalu naik di setiap episodenya.

Kini drakor 'The World of the Married' resmi jadi drama Korea dengan perolehan rating nomor satu di channel JTBC. Episode terbarunya yang tayang 2 Mei 2020 lalu menembus angka 24.3%.

Channel televisi kabel JTBC tidak hanya punya satu drama sukses. Berikut beberapa drama Korea dengan rating tinggi selain 'The World of the Married' yang tayang di JTBC:

1. SKY Castle

Poster drama Korea 'SKY Castle', salah satu drama Korea dengan rating tertinggi.Poster drama Korea 'SKY Castle', salah satu drama Korea dengan rating tertinggi. Foto: Dok. JTBC


Sebelum 'The World of the Married' (TWOTM), drama Korea 'SKY Castle' adalah yang paling sukses dari JTBC. Di episode terakhirnya, drama Korea ini meraih rating tertinggi di 23.779% menurut data AGB Nielsen.

'SKY Castle' tayang pada November 2018 hingga Februari 2019. Drama Korea ini berkisah tentang hasrat materialistis dari orangtua kalangan konglomerat di Korea Selatan untuk mempertahankan gengsi dengan berbagai cara. Termasuk mengusahakan pendidikan anak-anak mereka agar bisa masuk perguruan tinggi nomor satu di Korea Selatan.

2. Itaewon Class

Salah satu adegan dalam drama Korea 'Itaewon Class' yang raih rating tertinggi.Salah satu adegan dalam drama Korea 'Itaewon Class' yang raih rating tertinggi. Foto: Itaewon Class (dok. Instagram)


'Itaewon Class' sempat jadi favorit pemirsa sejak penayangannya awal tahun 2020 ini. Drama Korea yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini jadi yang tersukses ketiga setelah 'TWOTM' dan 'SKY Castle' dengan rating tertinggi 16,5%.

Drama yang diangkat dari webtoon berjudul 'Itaewon Class' ini berkisah tentang Park Saeroyi yang mengejar mimpi sekaligus balas dendam atas kematian Ayahnya. Serta perlakuan yang tidak adil dari konglomerat pemilik perusahaan makanan Jangga.

3. The Lady in Dignity

Poster drama Korea The Lady in Dignity, drama Korea bertema pelakor yang juga mendapat rating tinggi (JTBC)Poster drama Korea The Lady in Dignity, drama Korea bertema pelakor yang juga mendapat rating tinggi (JTBC)


'The Lady in Dignity' berkisah tentang Woo Ah Jin (diperankan oleh Kim Hee Sun), seorang wanita elegan yang tinggal di kawasan elit Cheongdam-dong di Seoul, yang menikah dengan anak konglomerat bernama Ahn Jae Suk (diperankan oleh Jung Sang Hoon). Hidupnya damai sentausa sampai akhirnya sosok pelakor dari kampung bernama Park Bok Ja (diperankan oleh Kim Sun Ah) datang ke kehidupan mereka.

Drama perselingkuhan sebelum 'TWOTM' ini juga jadu perhatian pemirsa JTBC saat ditayangkan tahun 2017. 'The Lady in Dignity' sempat jadi drama dengan rating paling tinggi dalam sejarah JTBC di angka 12.065% menurut AGB Nielsen.

4. The Light in Your Eyes

Poster drama Korea dengan rating tinggi The Light in Your Eyes (JTBC)Poster drama Korea dengan rating tinggi The Light in Your Eyes (JTBC)


Diproduksi sebanyak 12 episode, drama Korea 'The Light in Your Eyes' kini jadi drama yang tayang di JTBC dengan rating tertinggi kelima. Episode terakhirnya berhasil menggaet 12.083% penonton di tahun 2019.

'The Light in Your Eyes' diperankan oleh Kim Hye Ja, Han Ji Min, Nam Joo Hyuk, dan Son Ho Jun. Bergenre fantasy-romance, drama ini berkisah tentang Kim Hye Ja yang harus kehilangan momen dalam hidupnya karena kecelakaan dan seorang pria yang meninggalkan kehidupan lamanya untuk sebuah hidup yang berbeda.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea Strong Woman Doo Bong-Soon meraih rating tinggi di JTBC.Drama Korea Strong Woman Doo Bong-Soon meraih rating tinggi di JTBC.

Populer pada masanya, 'Strong Woman Do Bong Soon' pun masuk ke daftar 10 drama Korea dengan rating tertinggi yang tayang di JTBC. Drama yang diperankan oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik dan Ji Soo ini meraih rating tertinggi 9.731%.

Ceritanya berpusat pada Do Bong Soon (Park Bo Young) yang lahir dengan kekuatan manusia super yang ingin jadi perempuan elegan demi menarik perhatian In Guk Doo (Ji Soo) yang dia taksir. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO dari perusahaan game.

6. Childless Comfort

Poster drama Korea 'Childless Comfort' yang juga salah satu drama dengan rating tinggi (JTBC)Poster drama Korea 'Childless Comfort' yang juga salah satu drama dengan rating tinggi (JTBC)

Meski diproduksi sebagai drama Korea dengan episode panjang, nggak bikin 'Childless Comfort' kehilangan penonton. Justru menjadikannya salah satu drama Korea dengan rating tertinggi di JTBC di angka 9.230%.

Drama keluarga ini berkisah tentang tiga generasi keluarga Ahn yang tinggal di satu rumah di pinggir kota Seoul. Mereka dihadapkan dengan diskriminasi sosial yang ditujukan pada cucu perempuan keluarga yang terpaksa jadi orangtua tunggal.

7. Misty

Poster drama Korea rating tinggi 'Misty' (JTBC)Poster drama Korea rating tinggi 'Misty' (JTBC)

Kim Nam Joo dipasangkan dengan Ji JIn Hee dalam drama 'Misty' yang tayang di JTBC pada tahun 2018. Berkisah tentang Go Hye Ran yang jadi tersangka kasus pembunuhan. Kemudian suaminya, Kang Tae Wook, turun tangan sebagai pengacara di kasus tersebut meski pernikahan keduanya di ambang kehancuran.

Penonton tampaknya sederet drama dan konflik dalam 'Misty'. Membuatnya jadi drama Korea dengan rating tertinggi kedelapan yang tayang di JTBC dengan 8.452% rating menurut survey AGB Nielsen.

8. Something in the Rain

Poster drama Korea 'Something in the Rain' (JTBC)Poster drama Korea 'Something in the Rain' (JTBC)

Sebelum kesasar di Korea Utara, Son Ye Jin pernah jatuh cinta pada Jung Hae In di drama Korea 'Something in the Rain' pada tahun 2018. Drama ini mencuri perhatian penonton saluran kabel JTBC dan meraih rating tertinggi 7.281% di akhir musimnya.

'Something in the Rain' berkisah tentang hubungan antara dua orang yang berawal dari hanya teman sampai menjadi kekasih sejati. Setiap episodenya menyajikan kisah bagaimana mereka bertemu, jatuh cinta, perjuangan melawan hal-hal tabu, dan kemudian go public soal hubungan mereka.

9. Beautiful World

Poster drama Korea bertema bullying 'Beautiful World' yang sukses dengan rating tinggi (JTBC)Poster drama Korea bertema bullying 'Beautiful World' yang sukses dengan rating tinggi (JTBC)


'Beautiful World' berangkat dari cerita seorang anak laki-laki yang cedera parah karena kekerasan di sekolah. Kemudian keluarganya mencari keadilan dan berjuang membela namanya.

Drama ini diperankan oleh Park Hee Soon Choo Ja Hyun, Oh Man Seok, Cho Yeo Jeong, Nam Da Reum dan Kim Hwan Hee. 'Beautiful World' kini jadi drama Korea dengan rating tertinggi ke-10 yang tayang di JTBC dengan rating puncak 5.785%.

Nah kalau kamu termasuk penonton drama Korea yang peduli banget soal rating, itu deretan drama korea dengan rating tinggi yang bisa kamu saksikan selama masih di rumah aja. Selamat menonton!



Simak Video "Penelusuran 'Drama Korea' di YouTube Naik 130%"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/nu2)