detikHot

kdrama

9 Drama Korea Bertema Detektif yang Menegangkan

Rabu, 29 Apr 2020 18:50 WIB Tri Suharyati - detikHot
Tell Me What You Saw Foto: twitter/9 Drama Korea Bertema Detektif yang Menegangkan
Jakarta -

Salah satu genre drama Korea yang tak kalah menarik untuk ditonton adalah drama yang bertema detektif. Drama bertema detektif pun diracik dengan sangat apik sehingga menghasilkan drama yang menarik untuk ditonton.

Drama ini berhasil membuat penonton susah beranjak dan ingin terus menonton karena rasa penasaran. Drama-drama tersebut menyajikan berbagai macam masalah dari penipuan, misteri, rahasia hingga pembunuhan.

Untuk kamu pecinta drama Korea yang ingin menonton drama korea dengan genre yang berbeda dan menengangkan, kamu wajib nih nonton drama Korea bergenre detektif ini.

Dihimpun detikHot, ini beberapa rekomendasi drama Korea bertema detektif yang menegangkan:

1. Tunnel (2017)

Dirilis pada tahun 2017 dan dimainkan oleh Mok Jin-woo sebagai detektif yang mengalami perjalanan waktu dari tahun 1986 ke masa modern.

Sosok Mok Jin-woo lahir dari seorang ibu yang bekerja sebagai wanita malam. Ibunya selalu mengenakan stocking panjang.

Semakin beranjak dewasa, Jin-woo merasa rendah diri karena pekerjaan sang ibu. Hal itulah yang membuat kepribadiannya juga berubah dan mencari tahu kenapa sang ibu melakukan hal tersebut.

2. Stranger (2017)

Drama Korea bertema detektif ini menceritakan seorang jaksa bernama Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo) yang kehilangan emosi akibat operasi otak saat ia kecil. Setelah operasi, Hwang Shi-mok tumbuh menjadi pribadi rasional, dingin, dan hidup kesepian.

Tapi dalam bertugas, ia dikenal sebagai jaksa yang jujur dan tidak pernah korupsi. Suatu ketika, ia menemukan sosok mayat dan di lokasi itu ia juga bertemu letnan polisi bernama Han Yeo-jin (Bae Doo-na).

Mereka pun akhirnya bekerja sama memecahkan banyak kasus, mulai dari pembunuhan berantai sampai kebusukan di kantor kejaksaan.

3. Mad Dog (2017)

Mad Dog merupakan drama korea yang bergenre kriminal tentang hacker, dimana tugas sang detektif harus mencari tahu siapa biang dari semua ini.

Tokoh Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae), seorang mantan polisi dan pemimpin tim investigasi, dan Kim Min-joon (Woo Do-hwan), seorang hacker jenius. Bermula dari Choi Kang-woo yang memutuskan membuat tim investigasi bernama Mad Dog, setelah kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan istri dan anaknya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Kim Min-joon yang ternyata merupakan saudara laki-laki dari salah satu korban kecelakaan pesawat tersebut. Dari sanalah, Choi Kang-woo dan Kim Min-joon memulai aksi bersama untuk menyelesaikan satu-persatu misi tim investigasi Mad Dog.

4. The Ghost Detective (2018)

Sudah terlihat dari judulnya yang akan menceritakan tentang hantu dan detektif. Drama ini menceritakan seorang detektif swasta bernama Lee Da Il yang seringkali mengahadapi kasus kehilangan anak secara misterius.

Lee Da bertemu dengan Jung Yeo-wool (Park Eun-bi). Wanita ini bercerita tentang kematian misterius sang adik, Jung Yi-rang (Chae Jin-ah). Di sisi lain, ayah Yeo-wool merasa resah karena anak perempuannya itu berbicara ngelantur tentang pembunuhan Yi-rang.

5. Life on Mars (2018)

Drama ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Park Sung Woo. Ada juga Go Ah Sung, Oh Dae Hwan, dan Noh Jong Hyun.

Menceritakan seorang pria bernama Tae-joo yang ditunjuk menjadi pemimpin tim investigasi kejahatan. Namun, saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, Tae-joo mengalami kecelakaan.

Ketika terbangun, ia mendapati dirinya berada di tahun 1988. Di masa lampau itu, Tae-joo rupanya dikenal sebagai seorang detektif yang bertugas di kantor polisi di kota kecil. Salah satu cara yang bisa membuat dia kembali ke masa depan adalah memberantas kasus pembunuhan berantai.

6. Less Than Evil/Bad Detective (2018)

Drama Korea bertema detektif ini dimainkan oleh Woo Tae-suk (oleh Shin Ha-kyun), seorang detektif terkenal dan berpengalaman. Sebagai seorang detektif Tae-Suk mengalami hidup yang pahit dan penuh ancaman dalam menuntaskan aksinya.

Hingga akhirnya, Tae suk bertemu dengan seorang wanita bernama Eun Sun-jae yang merupakan psikopat yang menyimpan banyak rahasia. Tuf=gas Tae suk semakin berat.

7. My Fellow Citizens (2019)

Drama korea tentang detektif ini diperankan oleh detektif wanita yang bernama Kim Mi-young. Namun, sang detektif sedang merasakan patah hati karena melihat pasangannya selingkuh.

Lalu, Kim Mi young bertemu dengan Yang Joong kook. Sejak pertemuan tersebut mereka berdua semakin dekat hingga menuju ke pernikahan. Menariknya, Yang Jung-kook tidak mengetahui profesi sang istri. Tepat di hari pernikahannya, Mi-young baru mengakui bahwa dia adalah detektif wanita.

8. Tell Me What You Saw (2020)

Drama Korea bertema detektif ini tayang pada bulan Januari 2020. Drama ini dimainkan oleh Jang Hyuk dan Choi Soo-young 'SNSD', dan Jin Seo-yeon.

Berkisah tentang seorang profiler jenius dan eksentrik bernama Oh Hyun-jae yang bekerja sebagai detektif dengan memori fotografi Cha Soo-young dan kepala polisi Hwang Ha-young.

Tujuan mereka adalah berusaha mengejar seorang pembunuh berantai yang dianggap sudah mati. Namun, mereka akan terus menyelidiki kasus tersebut.

9. Rugal (2020)

Drama korea tentang detektif kali ini diadaptasi dari webtoon. Dimainkan oleh Choi Jin-hyuk sebagai pemeran utama di drama ini.

Drama detektif ini menceritakan tentang balas dendam dari seorang detektif bernama Kang Ki Bum. Ia ingin memberantas sebuah organisasi kejahatan berskala nasional bernama Argos yang didalangi oleh Hwang Deuk Goo.

Demikianlah rekomendasi drama Korea bertema detektif yang menegangkan dan penuh rahasia. Selamat menonton!




Simak Video "Demam Drakor Pelakor, Lebih Suka Fashion Ji Sun Woo atau Da Kyung?"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com