detikHot

kdrama

9 Drama Korea tentang Sekolah yang Bikin Rindu Masa Remaja

Kamis, 23 Apr 2020 20:48 WIB Tri Suharyati - detikHot
Itaewon Class Foto: Itaewon Class (dok. Instagram)/9 Drama Korea tentang Sekolah yang Bikin Rindu Masa Remaja
Jakarta -
Drama Korea selalu sukses membuat para penggemarnya menonton bahkan menantikan drama Korea lainnya. Setiap tahun ada saja drama baru yang direkomendasikan dan tidak pernah mengecewakan.
Salah satu drama yang paling banyak diminati adalah drama Korea yang bertemakan anak sekolahan. Dengan tema sekolah ini banyak pecinta drama Korea menjadi rindu masa-masa sekolah, rindu teman-teman, dan suasana sekolah.
Untuk melepas rasa rindu terhadap sekolah, kamu bisa menonton beberapa drama Korea yang mengangkat tema anak sekolah.

Dihimpun detikcom ini 9 rekomendasi drama Korea bertemakan sekolah:

1. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama yang tayang pada 31 Januari lalu. Dibintangi aktor papan atas, Park Seo Joon, drama ini berjumlah 16 episode.
Mengisahkan tentang Park Sae Re-Yi yang dikeluarkan dari sekolah karena meninju pembully temannya di sekolah. Park Sae Re-Yi juga membalaskan dendamnya atas kematian ayahnya dan perjuangan hidupnya yang membuka restoran di Itaewon setelah keluar dari penjara.

2. Who Are You: School 2015

Drama ini berkisah tentang kehidupan sekolah di mana ada dua perempuan kembar identik yang satu sangat populer dan yang satunya sering ditindas oleh orang lain. Selain itu di drama ini terdapat misteri yang dialami anak kembar yang ternyata mengubah nasib keduanya.

3. School 2017

Drama Korea bertema sekolah ini kelanjutan dari serial sebelumnya. Menceritakan tentang Ra Eun Ho (Kim Sejeong) yang merupakan siswa dengan nilai sangat buruk sehingga selalu dinilai buruk oleh siswa lain. Tapi di balik itu ia memiliki kepribadian yang cerah.
Selain itu ia sangat mahir menggambar webtoon dan mempunyai impian masuk ke universitas yang sama dengan cinta pertamanya di masa sekolah.

4. The Heirs

Drama ini juga menceritakan berbagai macam kejadian di sekolah. Mulai dari kelompok siswi cantik, siswa kaya-raya, siswa tampan, hingga perebutan cinta siswa populer di sekolah. Kalo kamu masuk tim mana nih saat di sekolah?

5. Reply 1997

Drama Korea Reply 1997 bercerita tentang kehidupan sekolah yang seru dan romantis. Drama ini mengisahkan tentang siswa yang mengidolakan salah satu personel boyband.
Kegilaan terhadap boyband tersebut membuat siswa ini rela bolos sekolah demi bertemu idolanya. Siapa yang pernah kaya gini juga dulu?

6. Boys Before Flowers

Siapa yang tak kenal dengan drama sekolah satu ini? Bercerita tentang empat pria tampan di sekolah yang membuat cewek-cewek semangat pergi bersekolah.

7. Beautiful World

Drama Korea Beautiful World tayang di stasiun TV JTBC tahun 2019. Drama ini berkisah tentang anak laki-laki bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum) yang mengalami bullying di sekolah.
Dia diduga mencoba bunuh diri dengan melompat dari atap sekolah. Lalu dia ditemukan terbaring di lapangan. Keluarga Sun Ho mencoba untuk mencari alasan mengapa dia melakukan mencoba mengakhiri hidupnya sendiri. Kebenaran pun terungkap saat mereka tahu Sun Ho adalah korban bullying.

8. Hi! School Love On

Bagaimana jadinya jika ada seorang malaikat yang menyamar jadi manusia di sekolah kamu? Ternyata malaikat ini ditugaskan untuk menjaga seorang siswa bernama Shin Woo Hyun. Bukannya menjaga, malaikat yang menyamar ini justru jatuh cinta pada Woo Hyun. Pasti makin seru banget jalan ceritanya.

9. Dream High 1 dan 2

Drama tentang sekolah ini menceritakan perjuangan enam siswa yang berjuang meraih cita-citanya menjadi idola, namun ada saja gangguan yang bikin mereka ingin putus semangat.
Tapi, pada drama sekolah ini kamu akan diajak untuk sama-sama berjuang mengejar impian dan jangan sampai patah semangat.
Jadi, drama Korea tentang sekolah mana yang bikin kamu rindu masa remaja?




Simak Video "Reaksi Christian Sugiono saat Rambutnya Disebut Mirip Park Saeroyi"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com