detikHot

kdrama

Lagu Jo Jung Suk untuk 'Hospital Playlist' Masih Kuat di Chart Musik Korea

Kamis, 23 Apr 2020 16:37 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Hospital Playlist Foto: Hospital Playlist (dok. Netflix)
Jakarta -

Soundtrack drama Korea memang tak jarang jadi lagu yang merajai chart musik. Belum lama ini, beberapa soundtrack dari serial televisi mewarnai chart musik di Korea Selatan.

Jelang akhir episode 'Itaewon Class', lagu 'Start' yang dinyanyikan Gaho menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengarkan. Lagu ini bahkan mengalahkan sederet lagu yang dirilis para penyanyi K-Pop di chart.

Hingga Kamis (23/4/2020), Gaho menempati urutan keempat di iChart instiz. Di periode 12 hingga 18 April lalu, lagu 'Start' menempati urutan kelima di download chart Gaon.

Selain Gaho, soundtrack drama 'Hospital Playlist' yang dinyanyikan oleh aktor Jo Jung Suk juga tampak kuat di chart musik Korea. Lagu berjudul 'Aloha' yang merupakan cover dari grup musik Cool tersebut meroket ke peringkat #1 di berbagai chart musik seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Flo.

Chart instiz mencatat lagu ini masih ada di urutan #1 hingga siang ini. Sebelum akhirnya digeser oleh lagu baru Paul Kim yang berjudul 'But I'll Miss You'. Lagu 'Aloha' yang dibawakan Jo Jung Suk menjadi soundtrack drama Korea yang saat ini masih punya performa kuat di chart musik di Korea Selatan meski dirilis nyaris satu bulan yang lalu.

Tentu saja karena drama 'Hospital Playlist' juga masih tayang menjadikan lagu ini terus terdorong ke puncat tangga lagu. Terlebih di episode yang tayang pekan lalu mengisahkan banyak hal tentang karakter Ik Jun yang diperankan oleh Jo Jung Suk.

Episode terbaru 'Hospital Playlist' akan tayang malam ini di tvN dan Netflix.




Simak Video "Deretan Drakor Seru Selain 'The World of the Married'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com