detikHot

kdrama

5 Alasan Kamu Harus Mulai Nonton Drama Korea 'Hospital Playlist'

Jumat, 27 Mar 2020 09:59 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Hospital Playlist Foto: Hospital Playlist (ist.)
Jakarta -

Kamu yang jatuh cinta pada drama Korea tentang dokter dan rumah sakit setelah 'Dr. Romantic' season 2 dan belum bisa move on, 'Hospital Playlist' bisa jadi pilihan untuk ditonton.

Tayang satu minggu sekali setiap Kamis malam di tvN dan Netflix, satu episode drama ini berdurasi cukup panjang hingga 1 jam 20 menit. Direncanakan tayang hanya 12 episode, drama ini memang agak berbeda dengan drama-drama medis kebanyakan.

Belum mulai nonton? Nih detikHOT beri alasan kenapa kamu harus mulai nonton 'Hospital Playlist':



Drama terbaru penulis seri 'Reply'

5 Alasan Kamu Harus Mulai Nonton Drama Korea 'Hospital Playlist'Foto: Hospital Playlist (dok. Netflix)



Kalau kamu pecinta seri 'Reply 1997', 'Reply 1994', dan 'Reply 1988' kamu pasti akan sangat menikmati drama ini. Penulis dan sutradara 'Hospital Playlist' adalah orang yang sama dengan yang menggarap seri 'Reply' yaitu Shin Won Ho dan Lee Woo Jung.

Gaya berceritanya memang cenderung lamban namun detail. Seolah ingin mengajak kita benar-benar mengenal lebih dalam satu per satu karakter dalam serial ini.

Bercerita tentang persahabatan

5 Alasan Kamu Harus Mulai Nonton Drama Korea 'Hospital Playlist'Foto: Hospital Playlist (ist.)



Karakter-karakter utama di 'Hospital Playlist' berada di usia 40 tahunan. Persahabatan mereka dimulai sejak masa kuliah sehingga kedekatan antara satu sama lain amat terasa terlepas dari kepribadian yang sangat berbeda.

Ketika semuanya berkumpul di satu ruangan, dialog-dialog ringan yang relateable nggak jarang muncul di antara mereka. Seperti halnya pertemanan orang-orang pada umumnya, topik seputar pacar, gaji, dan masa-masa kuliah pun muncul di antara mereka. Persaingan dalam merekrut dokter baru pun terkadang tak terelakkan.

Cerita yang ringan tanpa konflik menegangkan

5 Alasan Kamu Harus Mulai Nonton Drama Korea 'Hospital Playlist'Foto: Hospital Playlist (ist.)



Kalau medical drama biasanya penuh dengan adegan darah muncrat saat operasi atau ketegangan di ruang operasi, berbeda dengan 'Hospital Playlist'. Drama ini menyajikan konflik ringan yang sudah sewajarnya ada di lingkungan rumah sakit.

Meski begitu tetap ada twist di setiap akhir episodenya yang harus kamu tungguin setiap minggu. Sisi lain setiap karakter semakin terbuka di setiap episodenya.



Kisah menyentuh dari pasien rumah sakit

5 Alasan Kamu Harus Mulai Nonton Drama Korea 'Hospital Playlist'Foto: Hospital Playlist (ist.)



Seperti halnya kebanyakan drama Korea tentang dokter dan rumah sakit, cerita datang dari setiap pasien yang dirawat. Nggak hal ini bikin baper penonton. Mulai dari pasien yang masih bayi hingga pasien bapak-bapak yang anaknya terpaksa menunda pernikahan karena operasi.

Penonton nggak cuma diajak untuk menyelami kekhawatiran keluarga pasien. Tetapi juga bagaimana hectic-nya dokter spesialis yang merawat serta mengoperasi mereka.



Deretan pemain terkenal

5 Alasan Kamu Harus Mulai Nonton Drama Korea 'Hospital Playlist'Foto: Hospital Playlist (dok. Netflix)


Shin Won Ho merekrut banyak aktor terkenal buat drama ini. Yoo Yeon Seok yang sebelumnya main di 'Dr. Romantic' season 1 jadi salah satu pemeran utamanya. Yoo Yeon Seok memerankan Ahn Jeong Won, anak bungsu dari lima bersaudara yang adalah penganut Katolik taat. Semua kakaknya memilih jadi Pastur dan Biarawati dan dia pun tengah mempertimbangkan untuk berhenti jadi dokter dan mengikuti jejak sang kakak.

Aktor Jo Jung Suk tampil memerankan Lee Ik Jun, seorang suami dan ayah dari anak laki-laki bernama Uju. Kepribadiannya selalu ceria namun dia adalah sosok yang sangat sensitif dan perasa.

Aktor Jung Kyung Ho pun digaet oleh sutradara Shin Won Ho untuk main di drama ini. Dia memerankan karakter bernama Kim Jun Wan yang ambisius namun juga sangat perhatian.

Aktris Jeon Mi Do termasuk masih baru di industri hiburan namun dia didapuk menjadi pemeran utama dalam drama ini. Jeon Mi Do memerankan Chae Song Hwa, seorang dokter pekerja keras yang diberi julukan 'setan' karena seakan tak pernah beristirahat dari pekerjaannya.

Lalu ada lagi aktor Kim Dae Myung yang memerankan Yang Seok Hyeong. Sosok yang paling pendiam dari geng dalam drama ini namun jadi perekat yang paling kuat terutama dalam urusan nge-band.




Simak Video "Deretan Drakor Seru Selain 'The World of the Married'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com