detikHot

kdrama

'Itaewon Class' Episode 16: Tamat!

Minggu, 22 Mar 2020 20:50 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Itaewon Class Foto: dok. Itaewon Class
Jakarta -

Akhirnya tiba saatnya mengucapkan selamat tinggal buat drama Korea 'Itaewon Class'. Kisah Park Saeroyi berakhir di episode 16 yang tayang Sabtu (21/3/2020) malam.

Spoiler alert!

Setelah tahu Yi Seo diculik oleh Geun Won, Park Saeroyi berusaha untuk menyelamatkannya. Menerima pesan teks dari Presdir Jang soal penculikan itu, Park Saeroyi menemui sang pemimpin Jangga untuk mencari tahu keberadaan Geun Won dan Yi Seo. Demi perempuan yang dicintainya itu Park Saeroyi pun rela mengenyampingkan prinsipnya.

Kita masih diperlihatkan bagaimana Saeroyi menjadi sangat lemah terhadap apapun yang berhubungan dengan Yiseo di episode ini. Bahkan si keras kepala yang idealis itu pun bisa juga meninggalkan egonya demi seseorang yang sudah membuatnya jatuh cinta tersebut.

Di lokasi penculikan, Yi Seo tidak diam saja saat Geun Won menyekapnya. Dia berusaha mencari cara untuk menyelamatkan diri dan berkali-kali pula dia selamat berkat Geun Soo. Yi Seo masih menyimpan kekesalannya pada Geun Soo, namun di kondisi ini dia juga sadar tak ada gunanya untuk terus-terusan membahas hal itu.

Penonton akan merasakan sedikit nostagia ke episode-episode awal kebersamaan Yi Seo dan Geun Soo dalam usaha mereka kabur dari Geun Won dan para gangster di episode 16 ini.

Setelah tahu ke mana harus mencari Geun Won, Park Saeroyi dan Seung Kwon berpacu dengan waktu untuk menemukan musuh bebuyutannya itu. Sudah siap mempertaruhkan nyawa buat menyelamatkan Yi Seo (dan Geun Soo). Ini bagaikan perjalanan antara hidup dan mati.

Sementara itu Oh Soo Ah yang selama ini mengabdi pada Jangga telah mengambil keputusan paling besar dalam hidupnya. Sesuatu yang membuatnya benar-benar jadi pengangguran seperti janji Park Saeroyi dulu. Meski tidak dalam waktu lama. Janjinya pada ayah Saeroyi membuat Oh Soo Ah sadar siapa yang selama ini benar-benar ada di pihaknya.

Episode 16 'Itaewon Class' menjadi penutup yang cukup memuaskan buat semua konflik yang disajikan sejak awal. Meski durasinya tidak lebih panjang dari episode-episode terdahulu, namun episode ini menawarkan lebih banyak emosi.

Penampilan singkat Park Bogum di akhir episode dijamin akan membuat penonton semakin semringah. Jangan lupa ada adegan after-credit yang akan bikin pemirsa merindukan Park Saeroyi dan Jo Yi Seo. Setelah ini semuanya harus bersiap memasuki fase gagal move on karena merindukan 'Itaewon Class'.




Simak Video "Reaksi Christian Sugiono saat Rambutnya Disebut Mirip Park Saeroyi"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com