Spoiler 'Kingdom S2': Zombie hingga Intrik Kerajaan yang Makin Panas

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 14 Mar 2020 10:12 WIB
Kingdom
Foto: Kingdom (dok. Netflix)
Jakarta -

Drama Korea 'Kingdom' musim kedua resmi tayang di layanan streaming Netflix pada Jumat (13/3). Di musim ini, pertarungan dengan zombie makin memanas sampai intrik kerajaan yang tak berakhir. Sang Ratu yang licik pun ketahuan akal bulusnya.

AWAS SPOILER!

Misteri tanaman pembangkit orang mati satu per satu terkuak fakta. Kalau di musim pertama, penonton akan dikagetkan dengan penyebaran zombie yang masif, kali ini alasan monster zombie yang masih hidup di siang hari terbongkar.

Monster zombie yang disebut wabah di periode Joseon tetap hidup di siang hari karena cuaca dingin meski ada sinar matahari, takut pada air, dan api. Orang yang tergigit dan masih hidup bisa tidak menjadi zombie asalkan berendam dalam air sampai parasit tanaman keluar.

Lee Chang (Ju Ji Hoon) harus menghadapi kenyataan sang ayah telah menjadi zombie dan ingin mengigitnya. Kenangan akan sosok bijak sang Raja menghilang ketika ia menjadi monster, Lee Chang tak punya pilihan selain memenggal kepalanya.

"Ada satu cara agar kamu bisa membuktikan kalau kamu benar. Bangkitkan aku lagi setelah mati," ujar Kepala Daerah Ahn Hyeong (Heo Jon-ho) pada putra mahkota di akhir ajalnya.


Putra Mahkota Lee Chang yang ditangkap Cho Hak-Ju (Ryu Seung Ryeong) dari klan Haewon Ho mewujudkan perintah gurunya. Ia meminta Seo Bi (Bae Donna) membangkitkan jasad Ahn Hyeong. Keadaan pun berbalik.

Ahn Hyeong yang menjadi monster mengganas dan mengigit pipi Cho Hak-Ju. Di tengah pertarungan zombie, pengawal pribadi Putra Mahkota Lee Chang terbukti mengkhianati.

Di satu sisi, Ratu yang licik dan haus kekuasaan (Kim Hye Joon) sedang menyiapkan proses persalinan palsunya. Salah seorang ibu pengganti yang hamil tua atau istri pengawal pribadi Lee Chang, melahirkan anak laki-laki yang kelak dicap sebagai 'putra' dari Ratu.

Akal bulus Ratu tercium oleh ayahnya, Cho Hak-Ju. "Apa yang akan kau lakukan kalau ayah tahu kau membohonginya? Tentu dia tidak akan tinggal diam kalau putra itu bukan darah daging keturunan klan Haewon Cho," tanya kakak sang Ratu.


Tak disangka ketika ayahnya memergoki, Ratu memberikan racun dalam secangkir teh. Cho Hak-Ju pun meninggal seketika.

Ratu yang makin licik tidak mendengarkan saran dari penasihatnya. Ia justru menggendong anak yang dicap sebagai pangeran dan membawanya ke Istana Utama. Dengan baju zirah Ratu, ia tersenyum lebar menyambut Putra Mahkota.

"Kalau aku atau putraku tak bisa duduk di kursi ini, maka siapa pun tidak akan ada yang bisa," kata Ratu menyiratkan senyuman misterius.

Auman para monster zombie di dalam Istana Utama menggema. Salah satu dayang Ratu membuka para monster dari dalam sel Istana Paduka Ratu dan mengigit siapa saja yang ada di dalam Istana, para menteri, bangsawan, keluarga kerajaan, sampai pengawal.


Teror mencekam zombie dimulai di dalam Istana. Lee Chang, Young Shin (Kim Sung Kyu), dan pengawal lainnya memburu para zombie dan memenggal kepala mereka. Seo-Bi berhasil selamat dari kejaran zombie dan membawa Pangeran.

Di tengah gempuran zombie, Lee Chang harus memilih siapa yang akan duduk di singgasana: dirinya yang anak selir dan dianggap pengkhianat harus mati ataukah Pangeran naik menjadi Raja?

Di akhir musim kedua 'Kingdom', penonton akan terkejut dengan akhir cerita yang pada akhirnya menjadi permulaan bagi musim-musim yang akan datang. Sosok baru pun muncul dan akan menambah greget misteri dari tanaman pembangkit kematian. Makin penasaran?



Simak Video "Penulis Skenario Sebut 'Kingdom' Berisi Muatan Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)