Drama Korea 'Clean with Passion for Now' yang Menarik Ditonton

Mega Wulandari - detikHot
Senin, 09 Mar 2020 18:51 WIB
clean with passion for now
Clean with Passion for Now. Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea Clean with Passion for Now tayang pada 26 November 2018 hingga 4 Februari 2019 lalu. Drama ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama. Bertemakan komedi romantis dengan jumlah 16 episode drama ini digarap oleh No Jong-chan.

Mengisahkan seorang karyawati di perusahaan pembersih bernama Gil Oh-sol yang bertemu Jang Seon-gyul, seorang bos perusahaan tersebut. Mereka berseberangan dalam hal kebersihan. Seon-gyul menderita mysophobia yaitu kecenderungan mudah jijik akan hal-hal yang bersifat kotor sedangkan Oh-sol cenderung malas terhadap kebersihan. Penyakitnya mulai membaik setelah dibantu Oh-sol sampai akhirnya mereka jatuh cinta.

Fakta-fakta menarik dari drama Korea Clean with Passion for Now:

1. Penggantian Peran Utama

Awalnya tokoh Jang Seon-gyul akan diperankan aktor muda Ahn Hyo Seop. Namun, karena jadwal yang tak kunjung sesuai akhirnya tokoh tersebut dimainkan Yoon Kyun Sang.

2. Sempat Ditunda Penayangannya

Drama Korea Clean with Passion for Now sempat ditunda penayangannya karena sang pemeran utama, Kim Yoo Jung, harus menjalani perawatan setelah didiagnosa menderita hipotirodisme atau menurunnya produksi hormon tiroid.

3. Akan Dibuat Versi China

Drama Korea ini rencananya akan dibuat versi China dengan judul Cleaning Elves.

4. Menampilkan Karakter yang Tidak Ada di Webtoon

Ada karakter yang akan kamu tonton di drama namun sebenarnya tidak ada di versi Webtoon. Dia adalah Choi-gun yang dimainkan aktor sekaligus model bernama Song Jae-rim. Choi-gun merupakan sosok yang ceria yang akan membantu Oh-sol.

5. Dekat dengan Kehidupan

Clean with Passion for Now menggambarkan realitas kehidupan para pencari kerja di Korea Selatan. Oh-sol diceritakan sudah berkali-kali mengikuti wawancara kerja namun selalu gagal. Keluarganya yang miskin mengharuskan dirinya bekerja keras mencari pekerjaan yang layak di tengah kerasnya persaingan dunia kerja di Korea. Ia sebenarnya malu karena tidak kunjung mendapat pekerjaan namun semangat juang dan pemikirannya yang positif patut dicontoh penonton.

6. Bertabur Kutipan Inspiratif

Setiap drama yang dibuat pasti ada pembelajaran atau pesan yang dapat diambil. Sama hal nya dengan drama Clean with Passion for Now yang memiliki pesan bahwa jangan meremehkan profesi seseorang. Selain itu terdapat pesan "perlakukan seseorang sebagaimana kamu ingin diperlakukan" yang bermakna jangan menyepelekan orang lain dan berbuat baiklah ke semua orang maka orang lain akan berbuat baik juga padamu.

Clean with Passion for Now dibintangi aktor-aktor keren yaitu Kim Yoo-jung, Yoon Kyun-sang yang juga bermain di drama Class of Lies, Song Jae-rim, Cha In Ha dan masih banyak lagi.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)