detikHot

Podcast detikHOT

'Itaewon Class' Episode 12: Kelicikan Jangga yang Kembali Berkuasa

Senin, 09 Mar 2020 07:32 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Itaewon Class Foto: (imdb.)
Jakarta -

Semua perhatian sepertinya terpusat ke Jang Geun Soo setelah episode 12 'Itaewon Class' tayang. Si anak gundik yang sebelumnya tampak tak berbahaya namun kini mulai menunjukkan bahwa dia juga keturunan Jangga. Dia juga bisa jadi orang licik.

Sosok Jang Geun Soo di 'Itaewon Class' awalnya memang terasa tidak terlalu signifikan. Dia hanyalah anak haram Jangga yang berpaling dari harta keluarganya dan memihak Park Saeroyi. Namun kini Geun Soo mulai berani menunjukkan taringnya.

Spoiler Alert!

Anak yang selalu dirundung oleh kakak tirinya, Jang Geun Won, itu dipaksa untuk beradaptasi dengan bagaimana Jangga menjalankan bisnis dan mengejar kemenangan. Itu artinya, dia yang kini telah setuju untuk bekerja di Jangga demi mengejar tahta pewaris, harus rela berkhianat pada Park Saeroyi yang selama ini dia idolakan.



Jadinya sangat menyakitkan. Jang Geun Soo yang selama ini adalah karakter yang mungkin tak terlalu diperhatikan penonton tiba-tiba berubah jadi karakter yang paling dibenci dalam semalam. Ya setelah Geun Won masuk penjara, harus ada orang lain yang dibenci, kan?

Setelah gagal menjuarai 'Kedai Terhebat', Presdir Jang benar-benar marah karena lagi-lagi dia harus dikalahkan oleh Park Saeroyi dan DanBam. Geun Soo kemudian muncul dengan sebuah cara yang menurutnya paling tepat buat menjatuhkan DanBam di acara televisi tersebut: mengumbar rahasia Ma Hyun Yi.

Sosok transgender yang selama ini sembunyi-sembunyi soal identitasnya jadi jurus terjitu Jang Geun Soo menghancurkan DanBam di acara televisi. Selain member Itaewon Class, tidak ada lagi orang yang tahu tentang hal ini.

'Itaewon Class' Episode 12: Kelicikan Jangga yang Kembali BerkuasaFoto: JTBC



Pergerakan Jang Geun Soo di episode 12 ini memang seolah tidak bisa ditebak. Siapa sangka pada akhirnya rasa sukanya pada Jo Yi Seo membuat dia akhirnya mau untuk berkhianat pada Saeroyi dan menjalani hidup "ala Jangga" yang licik. Tapi kalau dia mau bertahan di Jangga dan berhasil menjadi pewaris, dia harus bisa melakukan semua hal dengan cara Jangga.

Sebagian penonton mungkin akan menyalahkan Yi Seo karena hal ini. Tapi sebagian yang lain juga masih kasihan pada Yi Seo yang baru saja ditolak mentah-mentah oleh Saeroyi.

Sementara itu Ma Hyun Yi kini harus menerima gunjingan orang-orang karena identitasnya. Sebuah tekanan yang luar biasa untuk seorang transgender yang selama ini selalu menutupi siapa dirinya yang sebenarnya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mari menunggu akhir pekan ini!




Simak Video "Reaksi Christian Sugiono saat Rambutnya Disebut Mirip Park Saeroyi"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com