detikHot

kdrama

'Itaewon Class' Episode 11: Free Puk-puk buat Jo Yi Seo

Minggu, 08 Mar 2020 19:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Itaewon Class Foto: (imdb.)
Jakarta -

Sejak pertama bertemu Park Saeroyi, Jo Yi Seo langsung menyukainya. Di episode-episode awal bahkan Yi Seo telah menyatakan bahwa rasa sukanya sudah ada di level "gila". Tapi bagaimana dengan Saeroyi?

Spoiler Alert!

Drama Korea 'Itaewon Class' memang minim romansa, bahkan setelah memasuki episode 11 pun kita masih belum mendapatkan adegan romantis yang manis. Perasaan suka Saeroyi (dan pengakuannya soal rasa suka itu) ke Oh Soo Ah tak membuat hubungan mereka berlanjut ke tahap yang lebih serius.

Di sisi lain, Yi Seo sudah menyiapkan rencana sendiri bahwa dalam dua tahun dia akan bisa membuat Park Saeroyi takluk. Tapi rencana itu sayangnya harus kandas di tengah jalan karena Jang Geun Soo.

Putra kedua Presdir Jang itu kini resmi kembali ke "jalan yang benar" dan sedang berusaha untuk menjadi orang yang layak buat mewarisi tahta Jangga. Geun Soo yang menyukai Yi Seo (meski dia tahu Yi Seo menyukai Saeroyi) sedikit kesal karena Saeroyi selama ini tak pernah menanggapi perhatian dan perasaan Yi Seo.

"Apakah kau pernah melihat Yi Seo sebagai seorang wanita?" Sebuah pertanyaan di sesi permainan Truth or Dare yang merusak semua rencana Yi Seo.

Jawaban Park Saeroyi membuat Yi Seo patah hati dan melarikan diri dari meja permainan. Meninggalkan situasi yang canggung (dan juga kebencian mendalam pada Jang Geun Soo) di antara semua member Itaewon Class dan Oh Soo Ah yang kebetulan juga ada di situ.

Yi Seo terpaksa mengutarakan perasaannya tapi Park Saeroyi dengan tegas menolaknya. Dia mengurai alasan-alasan kenapa Yi Seo tidak bisa bersamanya yang membuat penonton jadi semakin gemas dan sedikit kesal pada sang pemeran utama.

Namun di saat yang sama Saeroyi semakin menegaskan bahwa hidupnya hanya untuk mewujudkan ambisinya. Dan ambisi paling besarnya saat ini adalah menjatuhkan Jangga. Sedangkan kalau bicara cinta, dalam hatinya sepertinya masih ada Oh Soo Ah.

Di episode 11 'Itaewon Class', kita diajak untuk merasakan sakit hati Jo Yi Seo yang dipaksa untuk mengakui perasaannya kepada Saeroyi namun harus ditolak begitu saja. Padahal selama ini ada banyak hal dan pengorbanan yang dilakukan Yi Seo buat mendukung Saeroyi mengejar mimpi dan ambisinya.

Sementara itu di episode ini Saeroyi jadi sosok menyebalkan karena membuat Jo Yi Seo menangis. Namun di saat yang sama semakin menegaskan bahwa dia juga adalah manusia yang tidak sempurna. Yang saat ini hidupnya masih diliputi dendam dan segala ambisi untuk membalaskannya.




Simak Video "Reaksi Christian Sugiono saat Rambutnya Disebut Mirip Park Saeroyi"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com