Sinopsis 'Hotel Del Luna', Drama Korea Terpopuler 2019

Muhammad Rifqie Putra - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 16:54 WIB
IU dan Yeo Jin Goo, bintang Hotel Del Luna
Foto: Dok. Instagram @fullmoon.long/Sinopsis 'Hotel Del Luna', Drama Korea Terpopuler 2019
Jakarta -

Hotel Del Luna adalah salah satu drama korea terpopuler pada tahun 2019. Data yang dilansir AGB Nielsen Korea menunjukkan Hotel Del Luna meraih rating sebesar 13,8%.


Drama ini menceritakan tentang Jang Man Wol (IU) pemilik hotel Del Luna yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu. Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, rewel, skeptis, serakah, dan boros, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan, seolah-olah waktu telah berhenti.


Sementara, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang manajer di sebuah hotel elite. Ia perfeksionis dan memiliki gangguan penyakit seperti obsesif-kompulsif, obsesi kebersihan, hingga paranoid.


Goo Chan Sung tampak tenang dan rasional tetapi pada kenyataannya, dia adalah laki-laki yang memiliki jiwa rapuh. Berkat sifat perfeksionisnya, karier Goo Chan Sung berhasil melejit dan menjadi wakil manajer termuda di grup hotel multinasional.


Semuanya berjalan lancar, sampai akhirnya melalui sebuah peristiwa yang tidak terduga, Goo Chan Sung terpaksa menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas menyambut pelanggan hantu.


Hotel Del Luna merupakan hotel yang telah lama berdiri dengan penampilan luar yang kuno dan terletak di pusat kota Seoul.


Mengapa Harus Menonton Hotel Del Luna?


1. Tandem Menyegarkan Dari IU dan Yeo Jin Goo

Dengan perbedaan usia 4 tahun, IU dan Yeo Jin Goo telah menunjukkan chemistry yang tidak terduga di antara mereka. Pasangan yang tidak terduga membuat mereka berdua memimpin sebuah drama. Tetapi kombinasi baru ini memberikan tampilan yang segar.


2. Fashion Man Wol

Tentu saja, kita tidak boleh melewatkan menyebutkan bagaimana busana Man Wol tidak gagal disampaikan setiap saat. Lihatlah beberapa gaun terbaiknya dalam drama.


3. Visual Yang Menawan

Seperti yang diharapkan dari drama Korea, visual dan estetika selalu tepat. Melihat beberapa adegan di Hotel del Luna, kita semua dapat mengatakan bahwa mereka menghabiskan banyak uang untuk memproduksi karya ini.


4. Plot Misterius

Plot misterius dan cerita belakang Hotel del Luna adalah drama fantasi yang melibatkan reinkarnasi dan misteri yang belum terpecahkan dari apa yang terjadi setelah kematian. Plot misterius drama ini menarik penonton untuk tetap menonton sampai akhir. Juga, kisah-kisah belakang dari karakter sisi mendapatkan minat pemirsa.


5. Soundtrack Diisi Oleh Penyanyi Berkualitas

Soundtrack menambah emosi adegan dalam sebuah drama. Soundtrack Hotel del Luna diisi oleh Taeyeon dan Gummy. Soundtrack yang dinyanyikan oleh mereka berhasil menjelaskan apa yang dirasakan oleh karakter, selain itu lagu mereka berhasil menduduki tangga musik korea selama berminggu-minggu.



Simak Video " Drakor Hotel del Luna Bakal Di-remake Jadi Serial Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)