Media Korea Utara Sebut Penonton 'Crash Landing On You' Tak Bermoral

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 14:15 WIB
crash landing on you adegan romantis
Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Popularitas drama 'Crash Landing On You' ternyata sampai juga ke Korea Utara. Hanya saja, di negara tersebut drama produksi Korea Selatan ini mendapat sentimen negatif.

Tak hanya buat dramanya saja, tetapi juga untuk para penonton drama ini. Beberapa media propaganda Korea Utara yang bermarkas di Pyongyang menyebut penonton drama ini tidak bermoral.

Menurut media Uriminzokkiiri seperti dikutip dari Inquirer, mereka yang memproduksi dan menyaksikan produk yang menjadikan perpecahan kedua negara sebagai sumber hiburan dan keuntungan adalah orang-orang yang "tidak punya malu dan tidak bermoral".

Meski media propaganda Korea Utara tersebut tidak menyebut judul dramanya, namun 'Crash Landing On You' adalah yang paling populer belakangan ini soal Korea Utara dan Korea Selatan. Selain itu, film 'Ashfall' juga ikut terseret karena menampilkan konflik dua negara tersebut.

Selain itu, media yang sama juga menyebut bahwa apa yang ditampilkan dalam drama yang diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin itu sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. Mereka mencap 'Crash Landing On You' dan 'Ashfall' sebagai drama yang penuh tipuan.

"Pihak Korea Selatan dan produser film merilis film-film anti Korea Utara dan drama televisi yang menipu, dibuat-buat, tidak masuk akal dan tidak murni, berusaha keras untuk menciptakan propaganda strategis. Ini adalah penghinaan terhadap masyarakat dan sebuah provokasi yang tidak bisa diterima dan kejam," tulis media Uriminzokkiri.

Media lain bernama Maeri juga merilis artikel dengan isi yang kurang lebih sama. Maeri menyebut apa yang dilakukan Korea Selatan sebagai tindakan yang menghina masyarakat Korea Utara.



Simak Video "Drama 'Crash Landing on You' Akan Dibuat Versi Musikal"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/nu2)