Perankan Transgender di 'Itaewon Class', Lee Joo Young Tak Ambil Pusing

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 04 Mar 2020 11:34 WIB
Aktris Korea Selatan Lee Joo Young
Foto: Lee Joo Young pemeran transgender di Itaewon Class
Jakarta -

Aktris Lee Joo Young kini semakin disorot sejak memerankan karakter bernama Ma Hyun Yi di drama Korea 'Itaewon Class'. Ma Hyun Yi diceritakan sebagai seorang transgender di serial original Netflix ini.

Dari luar penampilan Ma Hyun Yi memang terlihat seperti perempuan tomboy. Namun sebenarnya dia menyimpan sebuah rahasia yang belum lama diketahui oleh anggota Itaewon Class. Dia adalah seorang transgender.

Memerankan karakter LGBTQ+ dalam drama Korea merupakan sebuah tantangan tersendiri buat Lee Joo Young. Namun untuk karakter Ma Hyun Yi ini, dia tak ingin terlalu ambil pusing pada persoalan gender dan membiarkan aktingnya muncul secara natural.

"Aku banyak memikirkan tentang bagaimana aku harus memerankan karakter ini. Aku lalu memutuskan daripada terlalu memikirkan soal gender, aku harus membawakan karakternya seperti sosok Ma Hyun Yi sendiri," katanya dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire Korea seperti dilansir Soompi pada Rabu (4/3/2020).

Ini merupakan pertama kalinya Lee Joo Young memerankan karakter LGBTQ+. Meski sebelumnya dia juga pernah main dalam drama Korea lain sebagai perempuan yang kerap tampil dengan rambut pendek.

Perankan Transgender di 'Itaewon Class', Lee Joo Young Tak Ambil PusingFoto: Lee Joo Young sebagai Ma Hyun Yi

Perannya sebagai Ma Hyun Yi menarik perhatian netizen setelah adegan di kelab malam. Lee Joo Young dianggap bisa tampil cukup maskulin dan tampan saat berambut pendek, namun juga bisa jadi cantik ketika berambut panjang.



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)