Ringan dan Relatable, Pesona Utama Drama Korea 'Hospital Playlist'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 03 Mar 2020 12:07 WIB
Drama Korea Hospital Playlist
Foto: tvN
Jakarta -

Shin Won Ho, orang dibalik sukses drama Korea 'Reply 1997' hingga 'Reply 1988' kembali dengan sebuah proyek baru berjudul 'Hospital Playlist'. Lewat drama ini, dia tak ingin menampilkan kisah yang terlalu grande.

Di kebanyakan drama Korea tentang rumah sakit biasanya akan ada pasien-pasien dengan penyakit serius hingga proses operasi yang dramatis dengan editing dan gerakan kamera yang hectic. Tampaknya 'Hospital Playlist' akan jauh dari hal-hal tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Shin Won Ho menyebutkan bahwa dia ingin menampilkan sisi manusia biasa dari para dokter yang bekerja di rumah sakit. Tak akan jauh berbeda dari kehidupan karakter-karakter di serial 'Reply' yang konflik dalam hidupnya tak terlalu dramatis, namun ringan dan dekat dengan penonton.

"Aku ingin menampilkan kekuatan lewat cerita-cerita kecil tapi berharga dari sebuah rumah sakit. Momen-momen lucu, menarik, hingga momen sedih adalah bagian dari cerita yang ingin aku tampilkan ketika membuat drama ini," katanya seperti dikutip Soompi pada Selasa (3/3/2020).

Karakter utama dalam 'Hospital Playlist' adalah para dokter yang sudah berteman selama lebih dari 20 tahun. Kisah merekalah yang nantinya akan fokus untuk ditampilkan. Yang pasti, Shin Won Ho ingin menampilkan cerita yang benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari penonton.

"Alih-alih membuat drama berskala besar, aku ingin orang-orang menilai bahwa ini adalah cerita tentang hidup yang sebenarnya tak jauh berbeda dengan hidup mereka. Aku ingin penonton bisa menaruh simpati pada karakter dalam drama ini, marah dan tertawa bersama mereka, seperti kehidupan sehari-hari," tutupnya.

'Hospital Playlist' akan tayang mulai 12 Maret mendatang.



Simak Video "Hospital Playlist 2 Tamat Pekan Ini, Ada Kemungkinan untuk Season 3?"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)