detikHot

kdrama

Ahn Seo Hyun Berbagi Pengalaman Kerja Sama dengan Bong Joon Ho

Selasa, 11 Feb 2020 18:47 WIB Febrina Arifin - detikHot
ahn seo hyun Foto: istimewa
Jakarta -

Sutradara Bong Joon Ho baru saja melukis sejarah dengan memenangkan empat penghargaan dalam ajang bergengsi Oscars 2020 melalui film 'Parasite' yang digarapnya.

Meski begitu, nama Bong Joon Ho bukan telah dikenal di dunia perfilman Korea Selatan sejak lama. Ia dikenal dengan karya-karya populer seperti 'Mother', 'Snowpiercer', dan 'Okja'.

Baru-baru ini, aktris Ahn Seo Hyun yang membintangi film 'Okja' pada 2017 silam membagikan pengalamannya saat bekerja sama dengan sang sutradara ternama. Sang aktris mengungkap bahwa kemenangan Bong Joon Ho dalam Oscars bukan merupakan sesuatu yang mengejutkan baginya.

"Beliau (Bong Joon Ho) memberikan rasa nyaman dan stabilitas. Dia mendirikan sebuah pagar yang luas dan membiarkan kami mengekspresikan diri sendiri dengan bebas. Dia adalah orang yang sangat bisa diandalkan. Saat sutradara mempercayai aktor, dan aktor mempercayai sutradara, ada sebuah sinergi yang tercipta," tutur Ahn Seo Hyun.

"Saat kau melihatnya di lokasi syuting, kau pasti akan kagum padanya. Kau akan mengerti mengapa orang-orang menyebutnya sangat rinci. Namun ia merasa terbebani dengan hal itu. Saat ia melangsungkan syuting, ada beberapa adegan yang mendapat perhatian khusus karena suatu alasan. Aku rasa hal itulah yang akhirnya menciptakan 'genre Bong Joon Ho'," lanjut sang aktris.

Selain membagikan pengalamannya, Ahn Seo Hyun juga mengungkapkan keinginannya untuk kembali bekerja sama dengan Bong Joon Ho jika ada kesempatan.

Sementara itu, Ahn Seo Hyun saat ini tengah dalam tahap diskusi untuk menjadi pemeran utama wanita dalam drama 'School 2020' bersama Kim Yo Han.




Simak Video "Pujian Presiden Korsel Kepada Bong Joon Ho 'Parasite' Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com