detikHot

kdrama

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di 2020

Senin, 13 Jan 2020 12:26 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Itaewon Class (Dok. ist) Foto: Itaewon Class (Dok. ist)
Jakarta - Belum lewat satu bulan sejak tahun baru 2020 dimulai. Meski begitu, sudah terdapat banyak drama Korea baru yang banyak dinanti-nanti oleh pecinta K-Drama.

Berikut adalah deretan drama Korea paling dinanti-nanti yang tayang sepanjang tahun 2020:

1. Dr. Romantic 2

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di 2020Foto: Dr. Romantic 2 (dok. ist)


Sekuel drama 'Dr. Romantic' menjadi salah satu drama paling diantisipasi di tahun ini. Musim pertama dibintangi oleh Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin, sedangkan musim kedua menghadirkan Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung yang tengah naik daun sebagai pemeran utama.

'Dr. Romantic 2' berkisah tentang seorang dokter unik bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang memanggil dirinya sendiri dengan sebutan 'Dr. Romantic' dan membuka klinik terpencil bernama 'Doldam'.

Drama tersebut baru saja mulai ditayangkan tepat satu minggu yang lalu dan berhasil meraih rating tinggi pada episode perdananya.

2. Itaewon Class

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di 2020Foto: Itaewon Class (Dok. ist)


'Itaewon Class' merupakan drama tentang seorang pemuda bernama Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang harus menghadapi hukuman penjara usai dihadapi dengan kematian ayahnya yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Segera setelah keluar dari penjara, Park Sae Ro Yi pun membuka sebuah restoran di daerah Itaewon dengan berbekal amarah dan dendam atas kematian ayahnya. Ia memutuskan untuk menghancurkan perusahaan makanan milik konglomerat yang menyebabkan sang ayah meninggal dunia.

3. I'll Go to You When the Weather is Nice

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di 2020Foto: I'll Go to You When the Weather is Nice (Dok. ist)

Salah satu faktor yang menjadikan 'I'll Go to You When the Weather is Nice' sebagai salah satu drama yang paling dinanti-nanti adalah deretan pemainnya yang luar biasa.

Drama tersebut akan dibintangi oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon sebagai pemeran utama. Tidak sampai di situ saja, aktor Lee Jae Wook dan Kim Young Dae yang dikenal melalui drama 'Extraordinary You' juga turut melengkapi drama tersebut.

'I'll Go to You When the Weather is Nice' sendiri merupakan adaptasi novel penulis Lee Do Woo dengan judul yang sama. Drama tersebut bercerita tentang kisah romantis antara seorang pemain cello yang gagal dan seorang pengelola toko buku kecil dengan latar pedesaan.

4. Here

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di 2020Foto: Here (Dok. Asianwiki)

Satu lagi drama dengan deretan pemain yang fantastis. Drama 'Here' telah mengonrirmasi pemain yang terdiri dari aktor dan aktris ternama mulai dari Lee Byung Hun, Han Ji Min, Shin Min Ah, hingga Nam Joo Hyuk.

Selain itu, 'Here' juga akan digarap oleh penulis No Hee Kyung yang dikenal melalui karyanya dalam 'It's Okay It's Love' dan 'That Winter, The Wind Blows' yang semakin menambah pesona drama tersebut.

5. The King: The Eternal Monarch

Deretan Drama Korea Paling Dinanti di 2020Foto: The King: The Eternal Monarch (Dok. Asianwiki)

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Lee Min Ho dan Kim Go Eun, 'The King: The Eternal Monarch' menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu.

Drama ini mengangkat tema dunia paralel serta menceritakan kisah tentang kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) yang bekerja sama dengan detektif (Jung Tae Eul) dalam upaya menutup pintu gerbang yang menghubungkan kedua dunia.

'The King: The Eternal Monarch' menjadi proyek perdana Lee Min Ho sejak merampungkan wajib militer pada 25 April 2019 dan menjadi kali pertama bagi Kim Go Eun dalam memerankan peran ganda.

Selain itu, drama tersebut digarap oleh penulis naskah drama ternama 'Goblin', Kim Eun Sook. Serta yang sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Lee Min Ho melalui 'The Heirs'.




Simak Video "JTBC Siap Pasok Lebih dari 20 Drama Korea untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com