detikHot

kdrama

5 Drama Korea Baru yang Siap Tayang Desember 2019

Selasa, 03 Des 2019 14:41 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Crash Landing on You (dok. IMDB) Foto: Crash Landing on You (dok. IMDB)
Jakarta - Tanpa terasa tahun 2019 sudah hampir berakhir. Layaknya tahun-tahun sebelumnya, 2019 juga dipenuhi dengan berbagai drama Korea yang membekas di ingatan para pecinta K-Drama.

Meski begitu, kesenangan di tahun ini masih belum berakhir karena masih tersisa satu bulan yang juga dipenuhi oleh drama menarik untuk ditonton. Berikut adalah 5 drama Korea baru yang siap tayang di Desember 2019.

1. Woman of 9.9 Billion

'Woman of 9.9 Billion' bercerita tentang kisah seorang wanita bernama Jung Seo Yeon (Cho Yeo Jeong) yang hidupnya berubah drastis ketika ia menerima uang tunai sebesar 9,9 miliar Won.

Selain itu, drama ini juga bercerita tentang sosok Kang Tae Woo (Kim Kang Woo), seorang mantan polisi yang berusaha untuk mencari kebenaran dibalik kematian adiknya. Keduanya lalu bekerja sama untuk mencari keadilan.

2. Stove League

Drama satu ini mengangkat tema cabang olah raga baseball dan dibintangi oleh Nam Goong Min dan Park Eun Bin. 'Stove League' bercerita tentang sosok manajer tim baseball yang berusaha keras untuk meningkatkan performa tim yang dibimbingnya dengan bantuan dari sosok Lee Se Young (Park Eun Bin).

'Stove League' menjadi drama yang menggantikan posisi 'Vagabond' yang baru saja rampung beberapa waktu lalu dan akan tayang perdana pada 13 Desember mendatang.

3. Selection: The War Between Women

Dalam drama yang berlatar di era Joseon ini, aktris Jin Se Yeon berperan sebagai wanita bernama Kang Eun Bo yang berusaha untuk menjadi ratu demi mengungkap kebenaran dibalik pembunuhan saudara kembarnya.

Di lain pihak, aktor tampan Kim Min Kyu berperan sebagai pangeran Lee Kyung yang akan segera naik takhta menjadi raja. 'Selection: The War Between Women' juga sekaligus akan menjadi drama pertama Kim Min Kyu sebagai pemeran utama sejak debut sebagai aktor.

4. Black Dog

'Black Dog' menceritakan sosok Ko Ha Neul yang bermimpi untuk menjadi seorang guru setelah terinspirasi oleh guru yang membantunya semasa muda. Ko Ha Neul akhirnya berhasil meraih mimpinya dan bertemu dengan sosok Park Sung Soon yang menjadi mentornya. Dalam menjalani pekerjaannya, Ko Ha Neul harus berhadapan dengan berbagai tantangan.

Dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran, 'Black Dog' akan tayang perdana pada 16 Desember menggantikan posisi drama 'Catch the Ghost'.

5. Crash Landing on You

'Crash Landing on You' menjadi salah satu drama di bulan Desember yang paling dinanti-nanti. Selain alur cerita dan konsep yang menarik, drama ini juga dibintangi oleh dua bintang besar Korea yakni Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Drama tersebut bercerita tentang kisah seorang pewaris wanita bernama Yoon Se Ri dan tantara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk. Keduanya dipertemukan dengan cara yang tidak biasa hingga saling jatuh cinta.




Simak Video "JTBC Siap Pasok Lebih dari 20 Drama Korea untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com