Vagabond Episode 16: Rating Tertinggi Hingga Kabar Adanya Season 2

Lusiana Mustinda - detikHot
Senin, 25 Nov 2019 12:59 WIB
Vagabond. Foto: Instagram
Jakarta - Vagabond episode 16 membuat para penggemarnya penasaran. Episode terakhir ini juga mendapatkan rating tertinggi dari semua episode yang telah tayang. Dan kabarnya akan ada Vagabond season 2. Benarkah?

Vagabond episode 16 yang tayang pada 23 November 2019 merupakan akhir cerita dari drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Meskipun puas dengan ceritanya, akan tetapi para penonton mengharapkan adanya Vagabond season 2.


Dirangkum oleh detikHot, berikut ini beberapa hal tentang drama Vagabond yang menarik untuk disimak:


1. Episode 16

Di episode ke-16 ini adalah akhir dari kisah drama bergenre thriller spionase Vagabond. Episode terakhirnya memang plot twist di akhir. Go Hae Ri (Bae Suzy) harus mempercayai kematian yang diduga Cha Dal Geon (Lee Seung Gi).

Namun Cha Dal Geon ternyata diselamatkan oleh Lily dan rekannya yang akhirnya mengetahui bahwa Samael adalah Edward Park dan kekasih Michael Maeda adalah Micky, sekertaris Edward Park. Hal itu langsung ia laporkan kepada Jessica di penjara sebelum berangkat ke Amerika.

Hae Ri mengetahui kalau Dal Geon sudah tiada dan memutuskan untuk membuka kasus sendiri. Jessica pun meminta bantuan perlindungan di penjara. Hae Ri kembali jadi sasaran si penembak jitu yang dibayar.

Berakhirnya Vagabond telah menyisakan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah bagiamana akhir dari kelompok Kepala Kang Joo Chul di NIS? Apakah presiden terbukti bersalah? Hal ini belum terjawab.



2. Vagabond Season 2

Dikutip dari Soompi, Rumah Produksi Vagabond, Celltrion Entertainment mengatakan kemungkinan ada season 2 Vagabond. Mereka juga berbagi hal tentang proses syuting Vagabond.

"Masa produksi sangat panjang, sehingga semua orang merasa lega dan sedih. Proses produksinya memakan waktu 11 bulan, dan jika Anda menghitung periode perencanaan, itu jauh lebih lama dari itu," tutur perwakilan rumah produksi yang dikutip dalam Soompi (24/11/2019).


3. Adegan Favorit Para Pemain

Aktor dan aktris pemeran Vagabond mengungkapkan beberapa adegan favorit mereka.

Suzy memilih adegan drama di mana Go Hae Ri, Cha Dal Gun dan Kim Woo Gi masuk ke ruang persidangan dengan bantuan tubuh keluarga korban. Hal itu sangat berkesan bagi aktris yang baru-baru ini ramai menuai pujian itu.

Shin Sung Rook justru memilih adegan aksi saat bertempur di Maroko. Ia mengingat adegan itu sebagai perubahan karakter Ki Tae Woong yang dimainkannya itu hingga jadi sosok yang meledak-ledak.

Sementara Lee Seung Gi justru jatuh hati pada adegan di episode terakhir. Ia menyebut itu adalah kunci dari keseluruhan cerita dalam serial tersebut.



4. Rating Tertinggi

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Vagabond meraih rating 9,3 persen, 11,7 persen dan 13,1 persen untuk tiap bagian.

Dan untuk Vagabond episode 16 ini meraih rating tertinggi dari semua episodenya. Rating Vagabond episode terakhir mencapai 13,6 persen di wilayah Seoul dan 5,5 persen diantara penonton usia 20 hingga 49 tahun.


5. Produksi Termahal

Dikutip dalam Sportschosun, sejak tayang perdana, drama Vagabond memang telah menarik perhatian. Dan biaya produksi drama ini disebut salah satu yang termahal dengan biaya hingga 25 miliar won atau sekitar 22 juta dolar AS.







Simak Video "SuperM Tampil Gahar di 'One (Monster & Infinity)'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)