detikHot

kdrama

Jadi Cewek di 'Tale of Nok-Du', Jang Dong Yoon Bicara Jakun dan Suara

Rabu, 02 Okt 2019 17:23 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Tale of Nok-Du (dok. ist) Foto: Tale of Nok-Du (dok. ist)
Jakarta - Aktor Jang Dong Yoon menjadi karakter utama pria dalam drama baru 'Tale of Nok-Du' bersama aktris Kim So Hyun. Drama tersebut merupakan drama dengan genre romantis komedi ringan yang berlatar di era Joseon.

Dalam 'Tale of Nok-Du', Jang Dong Yoon harus menghadapi tantangan baru melalui perannya sebagai Jeon Nok Du, seorang pria yang menyamar sebagai seorang wanita untuk bergabung dalam komunitas wanita misterius.

Untuk mendalami perannya, Jang Dong Yoon mendedikasikan diri dengan memanjangkan rambut dan menjalani diet ketat untuk bisa melewati standar sebagai seorang wanita yang mengenakan hanbok, dan hasilnya tentu tidak mengecewakan.

"Saat bertemu Jang Dong Yoon, saya langsung merasa dia adalah orang yang tepat. Aktingnya bagus, suaranya juga bagus. Namun sebagai sutradara, saya khawatir harus menggunakan grafis komputer untuk menutupi jakunnya. Namun ternyata, jakun Jang Dong Yoon memang tak terlalu terlihat," ungkap Kim Dong Hwi, sang sutradara.

Mengenai suaranya yang seketika berubah, Jang Dong Yoon memang sengaja melakukannya agar terdengar berbeda.



"Sementara banyak wanita bersuara rendah, saya harus menunjukkan perbedaan. Suaranya tak boleh terlalu tinggi, jadi saya banyak melakukan persiapan dan melakukan diskusi untuk menemukan jalan tengahnya," ujar Jang Dong Yoon.

Dedikasi Jang Dong Yoon sebagai Jeon Nok Du berhasil menuai pujian dari para penonton yang telah menyaksikan aksinya dalam dua episode pertama 'Tale of Nok-Du'.

"Wow, dietnya membawa perubahan yang sangat luar biasa," tulis salah satu penonton.

"Bagaimana bisa dia terlihat sangat cantik mengenakan hanbok. Mereka memilih orang yang tepat," tulis yang lainnya.

Sementara itu, 'Tale of Nok-Du' berhasil meraih perolehan rating yang cukup memuaskan pada penayangan dua episode perdananya.




Simak Video "Akui Masih Idap Bipolar, Marshanda: Ini Tetap Anugerah Tuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com