6 Drama Paling Dinanti-nanti di Bulan Oktober

Febrina Arifin - detikHot
Selasa, 01 Okt 2019 17:31 WIB
Foto: The Lies Within (dok. ist)
Jakarta - Drama Korea merupakan salah satu bagian dari kebudayaan Korea Selatan yang paling digemari. Setiap bulan, selalu ada drama baru yang pastinya seru untuk diikuti, tak terkecuali pada bulan Oktober kali ini.

Berikut adalah 6 drama Korea terbaru di bulan Oktober yang paling dinanti-nanti oleh para pecinta drama Korea.

1. VIP

Dibintangi oleh Jang Nara dan Lee Sang Yoon, 'VIP' bercerita tentang kisah seorang wanita bernama Na Jung Sun yang bekerja untuk sebuah tim yang bertugas melayani para pelanggan VIP di sebuah mall.

Na Jung Sun (Jang Nara) menikah dengan Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) yang juga bekerja di tim yang sama. Keduanya menghadapi masalah tak terduga, yang pada akhirnya menyebabkan kehidupan mereka terpecah belah.

2. Extraordinary You

'Extraordinary You' merupakan drama adaptasi webtoon yang berjudul July Found By Chance karangan Moo Ryoo yang dibintangi oleh Rowoon 'SF9', Kim Hye Yoon, Lee Jae Wook, Naeun 'April', dan sederet bintang muda lainnya yang tengah naik daun.

Drama tersebut bercerita tentang Eun Dan Oh, seorang siswi SMA elit yang berasal dari keluarga kaya raya namun harus hidup dengan penyakit jantung. Suatu hari, Eun Dan Oh menyadari bahwa ia merupakan karakter tambahan dalam sebuah komik dan ingin menemukan cinta sejatinya yang bukan berdasarkan apa yang ditulis oleh pengarang.

Pada akhirnya, Eun Dan Oh bertemu dengan seorang siswa yang merupakan teman sekelasnya. Siswa tersebut merupakan karakter tanpa nama dalam komik yang akhirnya diberi nama Haroo (Rowoon) oleh Eun Dan Oh.

3. Catch the Ghost

Aktris cantik Moon Geun Young dan aktor tampan Kim Seon Ho menjadi dua pemeran utama dalam drama 'Catch the Ghost' yang akan tayang pada bulan Oktober ini.

'Catch the Ghost' merupakan drama tentang seorang detektif wanita pemula bernama Yoo Ryung yang berusaha untuk menemukan saudari kembarnya yang hilang. Yoo Ryung memiliki cara luar biasa dalam memecahkan kasus-kasus. Dalam misinya, ia menerima banyak bantuan dari rekannya bernama Go Ji Seok.

4. The Lies Within

Jo Tae Sik (Lee Min Ki) yang dulunya adalah seorang detektif antusias kini menginginkan kehidupan yang biasa dan damai. Oleh karena itu, ia meminta untuk dipindahkan ke desa dengan penduduk yang lebih sedikit.

Meski begitu, Jo Tae Sik akhirnya terlibat dalam kasus kematian anggota parlemen bernama Kim Seung Cheol bersama Kim Seo Hee (Lee Yoo Young), anak perempuan sang parlemen.

5. My Country

Berlatar pada akhir zaman Goryeo hingga awal zaman Joseon, dua sahabat beradu pedang dengan satu sama lain karena perbedaan pendapat tentang definisi "negaraku" dan kesalahpahaman.

Drama berlatar historis ini ditayangkan oleh JTBC dan dibintangi oleh aktor tampan Yang Se Jong dan Woo Do Hwan serta Seolhyun 'AOA'.

6. Leverage

Lee Tae Joon (Lee Dong Gun) adalah seorang investigator penipuan asuransi yang ulung. Meski begitu, sebuah kasus tak terduga mengubah hidupnya.

Ia pun mulai merekrut narapidana bertalenta, yang dahulu diajarnya, untuk membentuk sebuah kelompok penipu elit. Tim teesebut termasuk Hwang Soo Kyung (Jeon Hye Bin), Ko Na Byeol (Kim Sae Ron), Roy Ryu (Kim Kwon), dan Jung Ui Sung (Yeo Hoi Hyeon). Kelompok tersebut menipu para kriminal yang kaya dan mengembalikan hasil curian mereka kepada para korban.





Simak Video "Penelusuran 'Drama Korea' di YouTube Naik 130%"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)