detikHot

kdrama

9 Drama Korea Rating Tertinggi Ini Bisa Masuk 'List' Kamu

Kamis, 26 Sep 2019 19:10 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Drama Korea Rating Tertinggi. Foto: Istimewa Drama Korea Rating Tertinggi. Foto: Istimewa
Jakarta - Kesuksesan drama Korea salah satu indikatornya bisa dilihat dari rating yang bagus. Ada 9 list drama Korea rating tertinggi yang bisa jadi rekomendasi kamu.

Tak hanya Hotel Del Luna yang dinobatkan sebagai drama Korea rating tertinggi. Ada juga beberapa film drama Korea yang punya rating bagus dan bisa jadi rekomendasi para pecinta K-Drama.


Kira-kira apa saja ya drama Korea rating tertinggi yang wajib kamu tonton? Berikut daftarnya!

1. Sky Castle

Drama Korea dari JTB berjudul Sky Castle masuk dalam lima besar kategori rating tertinggi di saluran televisi kabel Korea Selatan. Sky Castle meraih rating 23,78 persen setelah tayang pada tanggal 23 November 2018 sampai 1 Februari 2019.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan mewah beberapa ibu rumah tangga kaya yang ingin membuat suami mereka semakin sukses. Drama ini juga menunjukkan cara para ibu membesarkan anak-anak mereka yang diperlakukan bak pangeran dan putri kerajaan.

Tak lupa beberapa konflik dengan mengambil jalan cerita permainan uang serta politik. Drama Korea rating tertinggi 2019 ini dibintangi oleh Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra serta Kim Seo-hyung.

2. Reply 1988

Reply 1988 bisa dikatakan sebagai drama Korea rating tertinggi 2016. Drama yang mengisahkan tentang kejuaraan olimpiade antar universitas di Seoul ini mendapatkan rating 18,8 persen. Drama ini tayang pada 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016 di tvN.

Kisah lima orang sahabat yang diperankan oleh Park Bo-gum, Ryu Joon-yeol, Go Kung-pyo, Lee Dong hwi serta Hyeri. Makin lama persahabatan mereka berubah menjadi cinta.

3. Mr. Sunshine

Drama Korea rating tertinggi 2018 dipegang oleh Mr. Sunshine. Drama berlatar era joseon yang dibintangi oleh Lee Byung-hun ini mendapatkan rating 18,1 persen setelah tayang pada 7 Juli sampai 30 September 2018.

Bercerita tentang Eugene Choi (Lee Byung-hun), warga Korea Selatan yang pernah menetap di AS. Hingga ia kembali ke negara asalnya sebagai tentara Amerika.

Tak hanya dinobatkan sebagai drama dengan biaya produksi tertinggi sepanjang masa. Tayang di tvN dan diproduksi oleh Studio Dragon ini memakan biaya hingga 30 miliar won atau sekitar Rp 355 miliar.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kesaksian Pihak RS Bikin Kriss Hatta Yakin Kasusnya Direkayasa"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com