detikHot

kdrama

Drakor 'Arthdal Chronicles' Tamat, Ini 3 fakta Menariknya

Selasa, 24 Sep 2019 13:56 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Drakor Arthdal Chronicles. Foto: (Arthdal Chronicles/Instagram tvN) Drakor Arthdal Chronicles. Foto: (Arthdal Chronicles/Instagram tvN)
Jakarta - Drama Korea Arthdal Chronicles resmi tamat per Minggu (22/09/19). Di balik kesuksesannya, ternyata ada hal yang menarik. Apa ya?

Episode ke-18 Arthdal Chronicles membuat penonton bertanya-tanya. Pasalnya, pecinta drama yang dimainkan oleh Song Joong-ki merasa aneh dengan sejumlah pertanyaan yang belum tuntas di akhir episodenya. Banyak rumor yang mengatakan kalau drama Korea ini punya kelanjutan.



Berikut ini 3 fakta menarik tentang Arthdal Chronicles yang sudah tamat:

1. Salam Perpisahan Para Pemain

Song Joong Ki hingga Kim Ji Won memberikan salam perpisahan kepada penggemar karena drama Korea Arthdal Chronicles telat tamat. Jang Dong Gun yang berperan sebagai Ta Gon menuliskan,"Aku merasa terhormat bisa berpartisipasi di project luar biasa bersama orang-orang baik. Senang bertemu dengan mereka," ujar Dong Gun.

Sedangkan mantan suami Song Hye Kyo juga memiliki dua peran dalam drama ini. "Meskipun ada banyak kesulitan dalam memainkan peran ganda untuk pertama kalinya, ini sangat menyenangkan," tutur pemeran Saya dan Eun Som dalam akun Instagramnya.

Sedangkan Kim Ji Won yang berperan sebagai karakter Tan Ya, seorang dukun dari suku Wahan dan keturunan sejati para dewa Arth berkata,"Sulit dipercaya drama Arthdal Chronicles akan selesai. Ketika saya mengingat 8 bulan sudah kira bersama syuting," jelasnya.

Pemeran drama Arthdal Chronicles.Pemeran drama Arthdal Chronicles. Foto: (Arthdal Chronicles/Instagram tvN)

2. Rating Episode Terakhir

Dikutip dalam Nielsen Korea, episode terakhir dari drama 'Arthdal Chronicles' mendapatkan rating sebesar 7,4 persen yang meningkat hingga 1 persen dari episode sebelumnya.

Namun rating tersebut tidak mampu mengalahkan rating tertinggi pada episode ke-4 Part 1 yang menyentuh angka 7,7 persen. Angka ini menjadi rating yang paling tertinggi.

3. Arthdal Chronicles Musim Kedua

Arthdal Chronicles episode terakhir sudah tayang. Lalu Arthdal Chronicles season 2 kapan? Sejak awal, drama yang sering disebut sebagai GOT-nya Korea ini memang merencakan tak hanya berakhir di musim pertama.

Namun kemungkinan season keduanya ini masih menunggu kepastian dari staf drama. Dalam Soompi (23/09/19) ada ungkapan, "Sejak awal, 'Arthdal Chronicles' direncanakan sebagai drama dengan banyak musim. Staf sangat ingin untuk melanjutkan ke musim kedua. Klip akhir dari episode 18 mencerminkan keinginan tersebut."

"Namun, musim kedua tak akan terjadi hanya dengan keinginan staf. Harus ada dukungan juga dari pemirsa. Kami akan melihat berbagai faktor dan segera membuat keputusan akhir. Kami akan melakukan yang terbaik sehingga bisa lanjut ke musim kedua," pungkasnya.

'Arthdal Chronicles' menyudahi musim pertamanya dengan sangat baik. Song Joong KI, Jang Dong Gun, Kim Ji Won dan Kim Ok Bin menunjukkan penampilan yang memukau dalam drama ini.




Simak Video "Dokter Jantung Jelaskan Soal Desy Nurhakiki yang Meninggal di Usia Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com