detikHot

kdrama

10 Webtoon Populer yang Diadaptasi Jadi Drama Korea

Kamis, 22 Agu 2019 15:04 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
10 Webtoon Populer yang Diadaptasi Jadi Drama Korea Foto: My ID is Gangnam Beauty (dok. ist) 10 Webtoon Populer yang Diadaptasi Jadi Drama Korea Foto: My ID is Gangnam Beauty (dok. ist)
Jakarta - Siapa yang saat ini hobi dan sering membaca webtoon setiap hari? Beberapa tahun belakangan ini memang popularitas webtoon, terutama webtoon Korea Selatan, sedang menanjak.

Jika dulunya webtoon hanya bisa dinikmati di aplikasi LINE Webtoon buatan Naver, kini banyak webtoon populer yang bisa dinikmati di layar kaca. Pasalnya kini telah banyak webtoon yang diadaptasi menjadi drama Korea yang tidak kalah populer dengan sumber cerita aslinya.



Berikut adalah 10 webtoon populer yang cerita telah diadaptasi menjadi drama Korea yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. The Sound of Heart

The Sound of Heart adalah webtoon yang diciptakan oleh Jo Seok dan menceritakan kehidupannya sehari-hari. Webtoon ini diadaptasi menjadi sitkom berjudul The Sound of Your Heart yang dibintangi Lee Kwang Soo dan Jung So Min. Sitkom ini terdiri dari 20 episode dan tayang mulai tanggal 7 November 2016.

2. My ID is Gangnam Beauty

Webtoon ini menceritakan seorang gadis muda yang menjalani operasi plastik, tapi dijelek-jelekkan karena kecantikannya yang terkesan buatan. Webtoon ini di adaptasi menjadi drama Korea dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo dari boyband ASTRO dan mulai tayang pada 27 juli 2018.

3. Your House Helper

Webtoon ini mengisahkan Kim Ji Woon seorang pria muda yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Tidak hanya membersihkan rumah, ia juga membantu masalah kehidupan kliennya yang kebanyakan wanita.

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini dibintangi oleh Bona dari girl group WJSN dan Ha Seok Jin. Your House Helper tayang di KBS pada Juli-Agustus 2018.

4. Cheese in the Trap

Webtoon Cheese in the Trap menceritakan kehidupan empat orang mahasiswa, terutama hubungan Hong Seol dan Yoo Jung. Webtoon ini diadaptasi menjadi drama yang dibintangi oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun, Seo Kang Joon dan Lee Sung Kyung.

Drama tersebut terdiri dari 16 episode dan mulai tayang pada 4 Januari 2016 di tvN. Tidak hanya diadaptasi jadi drama, webtoon ini juga diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama yang rilis pada Maret 2018.

5. Love Alarm

Love Alarm mengisahkan cerita orang-orang yang ingin mencari cinta sejatinya di saat semua orang menggunakan aplikasi khusus untuk menemukan seseorang yang menyukai mereka.

Webtoon ini diangkat menjadi drama romantis dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang dan Jung Ga Ram. Love Alarm akan segera tayang di Netflix pada bulan Agustus 2019.

Webtoon Diadaptasi Jadi Drama KoreaWebtoon Diadaptasi Jadi Drama Korea Foto: TvN


6. What's Wrong with Secretary Kim

Webtoon ini menceritakan seorang pemimpin perusahaan yang narsis dan sekretarisnya yang telah lama bekerja untuknya. Webtoon ini kemudian diadaptasi menjadi drama dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, yang mulai tayang di tvN pada 6 Juni 2018.

7. Something About Us

Webtoon ini menceritakan sepasang teman sejak SMA yang perlahan jatuh cinta ketika bertemu lagi di universitas. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini masih dalam proses produksi dan saat ini baru nama pemeran utama pria yang diungkap yaitu Seo Kang Joon.



8. Dear My Room

Webtoon ini menceritakan seorang wanita yang senang dengan desain interior dan mencoba untuk memperbaiki hidupnya. Webtoon ini diangkat menjadi drama dengan nama yang sama dan dibintangi oleh Ryu Hye Young dan Kim Jae Young. Dear My Room mulai tayang pada November 2018 di channel Olive.

9. Misaeng

Webtoon ini menceritakan Jang Geu Rae yang gemar memainkan baduk dan perjuangannya untuk beradaptasi dengan kehidupan korporat bersama teman-teman dan bosnya.

Webtoon ini diadaptasi menjadi drama berjudul Misaeng: Life Incomplete yang dibintangi oleh Im Si Wan, Lee Sung Min, Kang So Ra dan masih banyak lagi. Drama ini tayang di tvN dari 17 Oktober hingga 20 Desember 2014.

10. True Beauty

Webtoon ini menceritakan seorang wanita yang bisa merubah penampilannya berkat kemampuan makeup-nya. Webtoon ini sangat populer di kalangan remaja dan wanita muda sehingga akhirnya diadaptasi menjadi drama oleh rumah produksi Bon Factory dan Studio N. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai pemeran dan jadwal tayangnya.


Simak Video "'Eggnoid', Film Drama Berbalut Fiksi Ilmiah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com