DetikHot

kdrama

Disebut Mirip 'GoT', Episode Pertama 'Arthdal Chronicles' Raih Rating Tinggi

Senin, 03 Jun 2019 11:15 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Disebut Mirip GoT, Episode Pertama Arthdal Chronicles Raih Rating Tinggi Foto: (Arthdal Chronicles/Instagram tvN)
Jakarta -

Song Joong Ki kembali ke layar kaca lewat drama Korea bertajuk 'Arthdal Chronicles'. Drama yang juga ditayangkan di Netflix ini sempat jadi kontroversi karena kemiripannya dengan 'Game of Thrones'.

Walaupun begitu, episode pertama yang ditayangkan 1 Juni lalu mendapatkan sambutan yang meriah. Bahkan, episode pertama 'Arthdal Chronicles' mendapatkan rating yang cukup tinggi.

Dikutip dari Nielsen Korea, episode pertama mendapatkan rating 6,7 persen yang mencapai puncaknya di angka 8 persen. Rating tersebut membuat 'Arthdal Chronicles' berada di posisi teratas rating untuk drama di waktu siaran yang sama, termasuk drama yang disiarkan di non-tv kabel.

Drama ini dibintangi oleh sejumlah bintang besar di Korea Selatan seperti Song Joong Ki, Jang Dong Gun hingga Kim Ji Won. 'Arthdal Chronicles' mengambil setting era kuno yang sebelumnya belum pernah ditampilkan di drama mana pun.

Namun, kemiripan dengan 'Game of Thrones' sempat menuai kritikan. Mulai dari latar belakang hingga nama lokasi yang digunakan dianggap mirip, seperti 'The Great Black Wall'.




(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed