detikHot

kdrama

Drama Baru Song Joong Ki Dikritik Mirip 'Game of Thrones'

Senin, 03 Jun 2019 10:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Arthdal Chronicles (dok. instagram) Foto: Arthdal Chronicles (dok. instagram)
Jakarta -

Song Joong Ki akhirnya kembali ke layar kaca lewat drama bertajuk 'Arthdal Chronicles'. Namun, drama tvN itu malah dikritik karena kemiripannya dengan 'Game of Thrones'.

Sejak pengumuman penayangannya, 'Arthdal Chronicles' sudah mencuri banyak perhatian pecinta drama Korea. Bukan hanya karena drama tersebut ditayangkan di Netflix, namun juga para bintangnya yang berpartisipasi dalam drama tersebut seperti Song Joong Ki hingga Jang Dong Gun.

'Arthdal Chronicles' mengambil setting era kuno yang sebelumnya belum pernah ditampilkan di drama Korea manapun. Song Joong Ki mengambil peran sebagai Eun Som, pemuda berdarah campuran manusia dengan suku Neanderthal, yang diceritakan memiliki takdir misterius.

Kim ji Won berperan sebagai Tan Ya, yang merupakan penerus keluarga Wahan. Di sisi lain, Jang Dong Gun berperan sebagai Ta Gon, putra pertama kepala suku Arthdal yang memiliki ambisi untuk menguasai Arthdal.

Drama ini ditayangkan perdana pada 1 Juni lalu dan langsung menuai kontroversi. Publik tak hanya menyoroti penampilan karakter yang dinilai sama dengan 'Game of Thrones', namun juga latar belakang, hingga nama lokasi yang digunakan seperti 'The Great Black Wall'.

Netizen pun langsung mengungkapkan kekecewaan mereka melalui media sosial.

"Kenapa kalian menghabiskan uang banyak untuk menjiplak cerita yang sudah ada?" ujar salah satu netizen.

"Wah ini sangat memalukan. Dan kenapa kualitasnya rendah? Jika kalian memang ingin menjiplak, maka jiplaklah dengan benar," tambah lainnya.

[Gambas:Youtube]




(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed