DetikHot

kdrama

Wajib Nonton! Ini 10 Drama Korea yang Sukses Mencuri Hati

Rabu, 12 Sep 2018 11:56 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Wajib Nonton! Ini 10 Drama Korea yang Sukses Mencuri Hati Foto: My ID is Gangnam Beauty (dok. ist)
Jakarta - Demam Korea saat ini telah mewabah ke seluruh penjuru dunia. Tak hanya para idola K-Pop, sederet serial drama asal Negeri Ginseng itu juga telah berhasil mencuri hati banyak orang.

Berikut adalah 10 drama Korea terpopuler saat ini yang wajib untuk kamu tonton.

1. My ID is Gangnam Beauty

'My ID is Gangnam Beauty' merupakan drama yang didasarkan dari kisah Webtoon dengan judul yang sama karangan Gi Maeng Gi.

Cerita asli dari drama ini berhasil mencuri hati banyak orang sejak dulu. Begitu juga dengan dramanya yang langsung menjadi pusat perhatian ketika diumumkan perilisannya.

Terlebih lagi, drama ini dibintangi oleh idol tampan asal grup 'ASTRO' Cha Eun Woo yang memerankan karakter utama Do Kyung Seok. Sedangkan karakter utama wanita diperankan oleh aktris Im Soo Hyang.

2. Mr. Sunshine

'Mr. Sunshine' adalah salah satu drama Korea yang paling dinanti-nanti tahun ini. Tayang perdana pada 7 Juli 2018 lalu, drama ini sukses meraih rating yang cukup tinggi.

Drama yang diperankan oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang sebelumnya telah sukses menulis drama 'Goblin', 'Descendants of the Sun' dan juga 'The Heirs'.

Drama ini mengambil latar pada tahun 1871 dan menceritakan tentang seorang anak muda dari Joseon yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat sebelum akhirnya kembali lagi ke negaranya sebagai salah satu prajurit Amerika.

3. Thirty But Seventeen (30 But 17)

Buat kalian pecinta drama berbau romance, drama 'Thirty But Seventeen' sangat cocok bagi kalian!

Aktor tampan Yang Se Jong yang sebelumnya sukses dengan drama 'Temperature of Love' berperan sebagai tokoh utama pria dalam drama tersebut dan ia ditemani oleh aktris cantik Shin Hye Sun.

Drama ini menceritakan sosok Gong Woo Jin (Yang Se Jong), pria berusia 30 tahun yang berprofesi sebagai desainer. Sedangkan Shin Hye Sun berperan sebagai Woo Seo Ri, gadis yang mengalami kecelakaan hingga koma di usia 17 tahun sebelum akhirnya bangun dari komanya 13 tahun kemudian.

3. Are You Human Too?

Dibintangi oleh aktor ternama Seo Kang Joon dan aktris Gong Seung Yeon, 'Are You Human Too?' berhasil menjadi drama yang diminati banyak orang.

Drama dengan total 36 episode yang telah rampung ini bercerita tentang seorang anak laki-laki dari keluarga kaya yang tiba-tiba mengalami koma. Ibunya yang merupakan seorang ilmuwan kemudian membuat sebuah android yang menyerupai anaknya.

Dalam drama ini Seo Kang Joon memerankan peran ganda lho! Sebagai karakter utama pria Nam Shin dan android buatan ibunya, Nam Shin III.

4. Let's Eat 3

Para pecinta makanan dijamin akan sangat menikmati drama yang satu ini.

'Let's Eat 3' merupakan seri ketiga dari serial drama 'Let's Eat yang dibintangi oleh Yoon Doo Joon 'Highlight' (Goo Dae Young) dan Baek Jin Hee (Lee Ji Woo).

Dibumbui dengan adegan romantis dari Dae Young dan Ji Woo, 'Let's Eat 3' sukses menyugguhkan kisah cinta sekaligus perjalan kuliner dan lika-liku kehidupan mereka berdua. 'Let's Eat 3' juga menjadi drama terakhir Doojoon sebelum menjalani wajib militer.

5. Time

Drama satu ini dibintangi oleh salah satu personel Girls' Generation, Seohyun yang berperan sebagai karakter utama wanita.

'Time' bercerita tentang seorang pria yang tidak memiliki banyak waktu untuk hidup karena mengidap sebuah penyakit. Pria itu memutuskan untuk membantu seorang wanita yang hidupnya harus hancur karena dirinya.

Aktor Kim Jung Hyun, pemeran karakter utama pria terpaksa harus menghentikan syuting karena masalah kesehatan. Meski begitu, pihak produser tidak akan mengganti peran sang aktor namun akan menghapus perannya lebih awal dari yang telah dijadwalkan.

6. Voice 2

Penyuka drama kriminal dan thriller? Kalian wajib nonton drama yang satu ini.

Diperankan oleh Lee Jin Wook dan Lee Hana, 'Voice 2' menceritakan kisah kedua karakter utama dalam memberantas para kriminal, termasuk kasus pembunuhan berantai.

Drama ini merupakan sekuel dari drama 'Voice' yang tayang pada tahun lalu.

7. Familiar Wife

'Familiar Wife' adalah drama bergenre fantasi dan romance dimana seorang pria (Ji Sung) kembali ke masa lalu dan akhirnya menjalani kehidupan yang berbeda.

Tak sendirian, Ji Sung juga didampingi oleh aktris cantik Han Ji Min. 'Familiar Wife' sendiri merupakan karya dari produser drama 'Shopping King Louie' dan penulis drama 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo'.

8. 100 Days My Prince

'100 Days My Prince' merupakan salah satu dari sedikit drama dengan genre saeguk (kolosal) yang tayang pada tahun ini.

Dibintangi oleh D.O 'EXO' dan Nam Ji Hyun, drama ini menceritakan tentang seorang pangeran Joseon yang kehilangan ingatannya. Sang pangeran pun akhirnya menjalani kehidupan sebagai rakyat biasa selama 100 hari dimana ia bertemu dengan seorang wanita yang menjalankan usaha detektif untuk menemukan jati dirinya.

Meski baru tayang dua episode, drama ini telah meraih rating yang fantastis! Episode perdana berhasil meraih rating 5% yang terbilang tinggi untuk jaringan TV kabel.

9. Life

'Life' menceritakan tentang konflik perebutan kekuasaan yang terjadi di sebuah rumah sakit.

Konflik tersebut melibatkan dua orang pria yakni Ye Jin Woo dan Koo Seung Hyo yang memiliki sifat berbanding terbalik satu sama lain.

Drama yang mengangkat tema kedokteran ini dibintangi oleh dua aktor ternama Lee Dong Wook dan Cho Seung Woo dan berhasil meraih rating yang cukup memuaskan.

10. Player

Drama satu ini dibintangi oleh Krystal 'f(x)' dan aktor Song Seung Heon.

Drama yang baru akan tayang perdana pada 29 September ini telah membangkitkan antisipasi para pecinta drama Korea melalui rangkaian trailer yang telah dirilis.

Song Seung Heon berperan sebagai seorang penipu kelas atas sedangkan Krystal berperan sebagai seorang pengemudi profesional yang membantu karakter sang aktor.


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed