DetikHot

kdrama

5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018

Senin, 15 Jan 2018 16:43 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018 Foto: Drama Korea yang Paling Diantisipasi 2018 (dok. ist)
Jakarta - Tahun 2018 masih akan dihiasi dengan drama-drama Korea yang menarik. Berikut 5 dari sejumlah drama Korea yang wajib tonton di 2018.

1. Radio Romance

5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018Foto: dok. ist
Kembalinya Yoon Doo Joon ke dunia akting tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu fans. Apalagi, member grup Highlight itu akan dipasangkan dengan Kim So Hyun.

'Radio Romance' bercerita tentang Song Geu Rim (Kim So Hyun) yang bekerja sebagai penulis di sebuah radio. Namun sebenarnya, ia tak begitu mahir dalam melakukan pekerjaannya sehingga program yang tengah ia kerjakan terancam dibatalkan.

Namun pada akhirnya, Song Geu Rim pun berhasil mengontrak aktor top Ji Soo Ho (Yoon Doo Joon) untuk muncul dalam programnya. Seperti apa cerita keduanya?

'Radio Romance' akan mulai ditayangkan pada 29 Januari 2018 setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu setempat.

2. Are You Human Too?

5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018Foto: dok. ist
'Are You Human Too?' menjadi salah satu drama Korea yang paling diantisipasi oleh penggemar. Apalagi, drama ini disebut-sebut menghabiskan biaya produksi paling tinggi.

Drama ini bercerita tentang anak orang kaya (diperankan oleh Seo Kang Joon) yang tiba-tiba jatuh koma. Sang ayah pun menciptakan sosok robot yang mirip dengan anaknya tersebut.

'Are You Human Too?' menjalani syuting sejak Juni hingga akhir November 2017. Perencanaan untuk drama ini memakan waktu hampir dua tahun dengan biaya lebih dari US$ 9 juta (Rp 119 miliar).

Selain Seo Kang Joon, ada Lee Joon Hyuk, Park Hwan Hee, Kim Seong Ryung, hingga Kim Won Hae yang akan berpartisipasi di dalamnya. 'Are You Human Too?' diprediksi akan tayang di paruh pertama 2018.

3. Mother

5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018Foto: dok. ist
'Mother' adalah drama yang di-remake dari drama seri NTV bertajuk sama yang dirilis 2010 silam di Jepang. Drama ini adalah salah satu yang sangat dinanti-nanti karena Lee Bo Young dikonfirmasi menjadi salah satu pemainnya. Ia dikenal cerdas dalam memilih drama yang akan dimainkannya.

Drama ini bercerita tentang Hye Na (Heo Yool) yang diperlakukan kasar oleh sang ibunda, Ja Young (Ko Sung Hee). Namun, ia tetap tersenyum di depan orang lain walaupun hatinya sangat terluka oleh perbuatan ibunya.

Sementara itu Soo Jin (Lee Bo Young) adalah guru yang mengajar sementara di SD tempat Hye Na bersekolah. Ia pun kemudian menyadari apa yang dihadapi oleh Hye Na, dan memutuskan untuk menjadi ibunya.

Drama ini akan disutradarai oleh Kim Cheol Kyu yang sebelumnya bekerja untuk 'Chicago Typewriter' hingga 'Emergency Couple'. 'Mother' akan mulai ditayangkan pada 17 Januari 2018.

4. Mr. Sunshine

5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018Foto: dok. ist
Drama 'Mr. Sunshine' adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu karena kiprah sang penulis, Kim Eun Sook, di dunia drama Korea. Ia dikenal lewat drama-drama sukses seperti 'Goblin', 'Descendants of the Sun', hingga 'The Heirs'.

Daftar nama pemainnya pun tak kalah menarik perhatian. Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yoon Suk, dan Byun Yo Han telah dikonfirmasi akan bermain di drama 'Mr. Sunshine'.

Drama ini bercerita tentang seorang pemuda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat di zaman Shinmiyangyo 1871. Ia kemudian kembali ke tanah kelahirannya sebagai tentara AS.

'Mr. Sunshine' bertujuan untuk menceritakan kehidupan para tentara yang dilupakan oleh sejarah yang seharusnya diingat hingga kini. Drama ini rencananya akan ditayangkan pada Mei 2018 mendatang setiap Sabtu dan Minggu.

5. Suits

5 Drama Korea Wajib Tonton di 2018Foto: dok. ist
'Suits' akan menjadi comeback bagi Park Hyung Sik setelah sukses dengan 'Strong Woman Do Bong Soon'. Drama ini adalah remake dari serial drama Amerika Serikat berjudul sama yang ditayangkan di TV kabel Amerika Serikat pada 2011.

Drama ini bercerita tentanG Choi Kyung Seo (Jang Dong Gun), seorang pengacara top di Korea Selatan. Ia kemudian mempekerjakan Go Yeon Woo (Park Hyung Sik) sebagai pengacara junior yang memiliki ingatan tajam.

'Suits' rencananya akan mulai ditayangkan di paruh pertama 2018.


(dal/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed