DetikHot

kdrama

Ini Kuil Woljeongsa, Salah Satu Lokasi Syuting Drama Korea 'Goblin'

Rabu, 15 Nov 2017 22:13 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Ini Kuil Woljeongsa, Salah Satu Lokasi Syuting Drama Korea Goblin Foto: Delia/detikHOT
Jakarta - Hingga kini, 'Goblin' masih menjadi salah satu drama paling populer di Korea Selatan. Saking hebohnya, tak sedikit fans yang mengunjungi lokasi-lokasi syuting drama yang dibintangi oleh Gong Yoo tersebut walaupun letaknya jauh dari pusat kota.

Salah satunya adalah Kuil Woljeongsa yang terletak di Pyeongchang, Korea Selatan. Masih dalam rangkaian Kwanhun-KPF (Korea Press Foundation) Press Fellowship 2017, detikHOT pun diajak mengunjungi lokasi yang terletak di atas gunung tersebut.

Cuaca minus nol derajat menyambut para awak media setibanya di sana. Dan tak lama setelah kami turun dari bus, salju pertama di Korea Selatan pun turun di kawasan tersebut.

Ditambah lagi angin yang berembus siang itu cukup kencang. Sehingga, kami pun harus merapatkan baju hangat yang dikenakan hingga berlari-lari kecil untuk menghangatkan diri.

Untuk mencapai Kuil Woljeongsa, para pengunjung harus melewati sebuah jembatan kayu dengan aliran air yang sudah mulai membeku di beberapa sisi. Jembatan bernama Haetalgyo itu menjadi salah satu lokasi syuting 'Goblin', tepatnya di episode sembilan ketika Kim Shin (Gong Yoo) mengikuti Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dari belakang.
GoblinGoblin Foto: Delia/detikHOT

Selanjutnya, pengunjung pun disambut dengan hutan pohon cemara yang cukup lebat di sisi bagian kanan jembatan. Hutan tersebut juga menjadi salah satu lokasi syuting saat Kim Shin mengungkapkan cintanya pada Eun Tak.

"Aku ingin melanjutkan hidupku, denganmu," ujar Kim Shin pada Eun Tak. Masih ingat adegan ini?

Namun sayang, kami tak diajak untuk mengeksplor lebih banyak soal hutan tersebut. Karena suhu yang semakin lama semakin turun, awak media pun diajak untuk berbelok ke kiri ke arah kuil.

Setibanya di sana, para pengunjung akan disambut oleh empat patung dewa raksasa yang berasal dari India. Keempat dewa tersebut bertugas sebagai penjaga Kuil Woljeongsa.

Kuil Woljeongsa dibangun ribuan tahun yang lalu. Kuil tersebut sebelumnya sempat dibakar oleh tentara Korea Selatan saat tengah berperang melawan Korea Utara tahun 50-an silam. Lokasi tersebut sengaja dibakar agar tak menjadi tempat persembunyian tentara Korut.

Namun bertahun-tahun kemudian, Kuil Woljeongsa kembali direnovasi dan menjadi salah satu lokasi paling populer untuk berdoa. Khususnya untuk orangtua yang mendoakan anak-anaknya agar lulus ujian masuk universitas.

Selain itu, kuil ini juga populer di kalangan para lanjut usia untuk sekedar berjalan-jalan dan menikmati udara bebas polusi. Namun kini, anak-anak muda pun semakin banyak yang berdatangan demi mencari objek foto yang kekinian.

Nah, tertarik mencoba gengs? Mungkin lebih baik kalau mengunjungi lokasi ini di musim semi atau musim panas saja. Namun, tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi Kuil Woljeongsa di musim dingin agar bisa merasakan salju yang turun lebih awal dibanding kota-kota lain di Korea Selatan.



(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed