K-Drama

Makin Serius Akting, Suho 'EXO' Jadi Bintang Utama Web-Drama

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 18 Apr 2016 15:24 WIB
Foto: CeCi Korea.
Jakarta - Kita selama ini mengenal Suho sebagai leader boyband EXO yang menyanyi dan menari di atas panggung. Namun tahun 2016 ini nampaknya cowok itu akan makin serius ke karier aktingnya demi membesarkan nama Kim Junmyeon.

Yap! Sejak berperan sebagai Sang Woo di 'Glory Day', Suho sudah menggunakan nama Kim Junmyeon saat menjalani kegiatan sebagai aktor. Sama seperti D.O 'EXO' yang memakai nama Do Kyungsoo di beberapa film dan drama yang dibintanginya selama beberapa tahun terakhir.

Meneruskan niatnya untuk mengejar karier akting, Suho akan memerankan sebuah web-drama berjudul 'How Are You Bread'. Kali ini ia didapuk menjadi pemeran utama pria yang akan menjalani karakter bernama Ha Do Woo.

Baca Juga: Irene 'Red Velvet' Bintangi Drama Jadi Karyawan Perusahaan Game

'How Are You Bread' merupakan sebuah drama dengan genre romansa berbalut fantasi tentang dunia pembuatan kue dan roti. Drama web ini diproduksi oleh Aura Media yang sebelumnya sempat memproduksi drama-drama seperti 'Doctor Stranger', 'Bride of the Century' dan beberapa judul lainnya.

Ha Do Woo dikisahkan sebagai seorang yang jenius namun penuh rahasia. Ia membuat kue-kue dan roti yang bisa mengabulkan permintaan setiap pagi di toko kuenya. Karakter lawan mainnya bernama No Mi Rae, seorang penulis skenario untuk sebuah program variety sedang berusaha untuk merekrut Do Woo agar mau membintangi acara TV yang digarapnya.


Drama ini akan penuh adegan romantis dan mesra antara kedua peran utamanya. Tetapi konflik juga tentu saja tidak akan bisa dihindari. Meski demikian, 'How Are You Bread' dijanjikan akan jadi web-drama bergenre mellow dengan kisah yang menyentuh.

Simak Juga: Duh... Girlband I.O.I Supersibuk Sepanjang Tahun 2016!

Sutradara Kim Young Joon (Athena, The 3rd Hospital) didapuk untuk mengarahkan para aktor dan aktris yang siap berperan di serial web ini. Sementara Kang Soo Hyun yang sebelumnya bekerja di drama/film 'Best Couple' dan 'Under Black Moonlight' akan menjadi penulis skenarionya.

"Meski jadwalnya sangat padat, Suho menunjukkan keinginannya untuk berakting lewat produksi ini. Persiapan dan usahanya pun benar-benar luar biasa. Dia akan menunjukkan sisi lain dirinya sebagai karakter utama dari kisah melodrama ini," kata Go Dae Hwa, produser dari Aura Media.

Rencananya 'How Are You Bread' akan memulai syutingnya bulan ini. Korea dan Tiongkok kebagian jadwal tayang yang bersamaan di paruh kedua tahun 2016. Sementara itu sudah ada 30 negara yang mengantre untuk menayangkan juga serial ini.

Suho pernah menjadi cameo di drama 'Prime Minister & I' beberapa tahun lalu. Ia juga sempat menjadi bintang di video klip 'Crosswalk' milik Jo Kwon. Debut filmnya 'Glory Day' tayang bulan Maret lalu, yang diperankannya bersama Ji Soo, Kim Hee Chan dan Ryu Jun Yeol.

(ron/tia)