DetikHot

hot-profile

Bill Skarsgard, Si Ganteng di Balik Topeng Badut 'It'

Jumat, 08 Sep 2017 14:35 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Bill Skarsgard, Si Ganteng di Balik Topeng Badut It Foto: Bill Skarsgard, Si Ganteng di Balik Topeng Badut 'It' (Neilson Benard/Getty Images)
Jakarta - Saat mendengar nama Skarsgard seharusnya Anda tak lagi merasa asing. Ada empat Skarsgard yang berkarier sebagai aktor di Hollywood, salah satunya adalah Bill.

Walaupun jarang didengar, namun nama Bill Skarsgard rupanya sudah melalang-lintang di dunia perfilman sejak tahun 2000 lewat 'White Water Fury'. Ia kemudian semakin dikenal lewat aktingnya di film 'The Divergent Series: Allegiant' sebagai Matthew pada 2016 lalu.

"Aku mulai akting saat masih berusia 9 tahun. Aku muncul di beberapa bagian kecil. Tapi semakin tumbuh dewasa, aku malah mulai menolaknya. Karena saat itu aku tak suka jadi orang keempat di keluarga Skarsgard yang jadi aktor. Jadi saat SMA aku memilih jurusan Sains dan berkata pada diriku sendiri, 'Mungkin aku akan memberontak dan jadi dokter'," kenang Bill saat diwawancara belum lama ini.

Namun tentu saja ide tersebut jauh dari keinginan Bill Skarsgard yang sebenarnya. Walaupun belajar Sains, namun aktor kelahiran Swedia itu tak berhenti menjalani audisi dari satu film ke film lainnya.

"Aku masih tak tahu apa yang ingin kulakukan. Di dua tahun terakhir SMA, banyak yang masih memintaku untuk ikut audisi dan memberiku naskah. Ada beberapa yang aku respons. Salah satunya adalah film Hannes Holm," lanjutnya.

Bill SkarsgardBill Skarsgard Foto: dok. IMDB
"Salah satu yang aku baca, aku merasa seperti, 'Oh ini karakter yang sebenarnya. Luar biasa'. Aku sangat menginginkan peran itu. Aku mungkin sudah tiga atau empat kali audisi tapi tak pernah dapat. Lalu aku menemuinya dan berkata, 'Aku tak tahu apa yang harus kulakukan tapi aku ingin bermain di film-mu'. Dan aku beruntung bisa mendapatkan peran di film tersebut," kisah Bill Skarsgard.

Hingga pada akhirnya Bill Skarsgard menjadi bahan pembicaraan publik setelah mendapatkan peran sebagai badut Pennywise di film 'It'. Film berdasarkan novel Stephen King tersebut, dibuat 27 tahun setelah penayangan pertamanya di 1990 silam.

"Aku tak pernah punya fobia badut atau apapun, tapi film TV 'It' pertama muncul di tahun yang sama saat aku lahir. Aku ingat betul saat mendengar kakak-kakak dan sepupuku bicara soal film paling menakutkan dan seorang badut bernama It," tukasnya.

Lalu, bagaimana kesan pertama Bill Skarsgard di lokasi syuting dan bertemu dengan pemeran anak-anak? Simak artikel selanjutnya di Hollywood Hot Profile detikHOT.
(dal/nu2)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed