DetikHot

hot-profile

Kesulitan Andy Serkis Berperan Sebagai Caesar Si Raja Kera

Jumat, 11 Ags 2017 16:24 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Kesulitan Andy Serkis Berperan Sebagai Caesar Si Raja Kera Foto: Kesulitan Andy Serkis Berperan Sebagai Caesar Si Raja Kera (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
Jakarta - Andy Serkis seharusnya bermain di film bertemakan kera lainnya. Namun, sosok Caesar dan ceritanya yang terangkum dalam trilogi 'Planet of the Apes' membuatnya jatuh cinta.

Menggunakan teknologi motion capture, Andy Serkis pun diharuskan untuk berakting dengan tambahan properti yang membuat pergerakannya mirip dengan kera asli. Sepanjang syuting, ia diharuskan mengenakan lengan tambahan, dan menghabiskan sepanjang waktunya untuk memanjat hingga mengayunkan lengannya.

"Tubuhmu rasanya seperti dipukuli," ungkapnya sambil tertawa.

[Gambas:Youtube]


"Aku memerankan karakter ini dari bayi, yang mana sangat jarang. Ia awalnya berubah dari kera menjadi manusia, mencoba untuk menggunakan bahasa isyarat hingga berbicara seperti manusia," ujar Andy Serkis.

Menurut Andy Serkis, memerankan karakter Caesar sambil bergerak layaknya kera adalah dua hal yang sulit dilakukan. Ia harus menemukan keseimbangan tertentu agar tak terlihat aneh.

"Harus dilakukan tindakan penyeimbangan yang tepat. Jika melangkah terlalu jauh seperti manusia, maka kau akan terdengar seperti aktor yang mengenakan kostum kera," pungkasnya.


(dal/nu2)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed