Hollywood Hot Profile

Tye Sheridan yang Berhasil Bikin Kagum Steven Spielberg

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 03 Jun 2016 16:45 WIB
Foto: Jeff Spicer
Jakarta - Setelah 'X-Men: Apocalypse', Tye Sheridan akan membintangi tiga film lainnya. Salah satunya 'Ready Player One', film yang disutradarai Steven Spielberg.

Saat mendengar casting film yang diambil dari novel sci-fi populer tersebut digelar, Tye Sheridan tak mau buang-buang waktu dan langsung mengirimkan demo tape ke pihak film. Dan ternyata, aktingnya tersebut berhasil membuat kagum Spielberg yang langsung mengundangnya ke Los Angeles untuk pembacaan naskah.

"Hanya memikirkan aku bisa berdiri di lokasi syuting bersama Mr. Spielberg dan mengobrol dengannya soal cara pembuatan film, atau bertanya soal penggunaan kamera tertentu, atau ini itu dan memberiku saran sudah membuatku bahagia. Untukku belajar tentang seni film dengan Mr. Spielberg adalah seperti masuk ke sekolah film terbaik," ungkap Tye dalam wawancara belum lama ini.

Baca juga: Kenalan dengan Tye Sheridan, Pemeran Cyclops di 'X-Men: Apocalypse'

Di balik ekspektasi para penggemar novel tentang filmnya, Tye mengaku sudah tak sabar lagi untuk memperlihatkan proyek terbarunya pada publik. Apalagi Spielberg sebagai sang sutradara diyakini Tye akan menghadirkan sebuah film dengan virtual reality yang luar biasa.

"Bagusnya soal buku dan film ini adalah cerita di dalamnya sangat kuat dan merupakan gambaran yang jujur akan apa yang akan terjadi di masa depan, bukan hanya di dunia hiburan saja, namun juga masa depan kita sendiri. Film ini nantinya berpotensi menjadi tonggak besar untuk film virtual reality di bioskop. Dan aku sangat terobsesi dengan virtual reality, bahkan sebelum aku tahu kalau Mr. Spielberg akan membuat filmnya," pungkas Tye.

'Ready Player One' bercerita tentang seorang remaja bernama Wade Watts dan petualangannya di sebuah virtual utopia bernama OASIS. Film ini nantinya akan berlatar belakang tahun 2044, di mana dunia nyata disebut sebagai tempat yang tak lagi sempurna. (dal/mmu)