Hollywood Hot Profile

Kenalan dengan Tye Sheridan, Pemeran Cyclops di 'X-Men: Apocalypse'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 03 Jun 2016 15:52 WIB
Foto: Jamie McCarthy
Jakarta - Tak sedikit aktor muda yang berhasil meraih kesuksesan dengan kilat di dunia akting. Salah satunya adalah Tye Sheridan, yang bakatnya di dunia akting sudah diakui sejak usianya masih belasan tahun.

Kemunculan Tye di dunia akting ternyata sudah dimulai sejak 2011. Dan kala itu, ia langsung beradu peran dengan Brad Pitt, Jessica Chastain dan Sean Penn lewat 'The Tree of Life'.

Untuk bermain di film garapan Terrence Malick tersebut, Tye berhasil mengalahkan 10 ribu anak-anak yang mengikuti audisi di Texas dan Oklahoma. Namanya pun mulai melambung setelah film tersebut diberi penghargaan Palme d'Or di Cannes Film Festival 2011 dan masuk nominasi Best Picture dari Academy Award.

Tak berhenti di sana, Tye pun semakin mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film layar lebar. Pada 2012, ia beradu peran dengan Matthew McConoughey dan Jacob Lofland lewat 'Mud', hingga bersama Nicholas Cage di film 'Joe'.

Hingga pada 2016, Tye pun semakin menjadi sorotan ketika bermain sebagai Cyclops di 'X-Men: Apocalypse' yang dirilis pada 27 Mei lalu. Aktor berusia 19 tahun itu mengaku hingga kini masih tidak percaya bisa bermain di salah satu film franchise besar.



"Aku tak pernah membayangkan bisa menjadi seperti sekarang. 'X-Men' punya sejarah sendiri dan karakter-karakternya sangat 'kaya'. Aku merasa kalau tak semua franchise punya apa yang dimiliki oleh 'X-Men'. Itulah kenapa aku merasa franchise ini sangat spesial untukku. Aku merasa beruntung dan sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari 'X-Men'," ungkap Tye dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Tye pun mengaku banyak menemukan kesamaan antara perannya sebagai Cyclops dengan peran-peran yang pernah ia mainkan sebelumnya.

"Karakter ini juga memaksaku untuk menggunakan semua yang sudah kupelajari selama ini di dunia akting. Karakterku adalah tipe pemarah yang sedikit kehilangan arah, yang mana tak jauh berbeda dari karakter-karakter yang pernah kumainkan sebelumnya. Tipe-tipe transisi di masa remaja ketika kau masih mencari jati diri. Kau bisa melihat dengan jelas pergerakan karakterku seperti dari mana asalnya, apa yang harus ia hadapi dan bagaimana akhirnya di film. Prosesnya sangat luar biasa," pungkasnya.

Nah, masih banyak yang akan dibahas tentang Tye Sheridan di Hollywood Hot Profile detikHOT sepanjang hari ini. Simak terus beritanya, ya! (dal/mmu)