detikHot

Hot Profile

Fadly Jackson Lega Setelah Bisa Lakukan Gaya Anti Gravitasi MJ

Jumat, 20 Jun 2014 13:25 WIB - detikHot
Dokpri Dokpri
Jakarta - Sebagai salah satu peniru Michael Jackson yang rajin muncul di berbagai acara, baik yang ditayangkan di TV maupun panggung, Fadly Jackson punya ambisi sendiri. Ia telah merampungkan syuting film mengenai perjalanannya menjadi peniru MJ, yang akan tayang di pertengahan tahun ini bertajuk Persembahan Terakhir.

Salah satu mimpi lainnya yang sejak dulu ingin dicapai pria berusia 33 tahun ini adalah membawakan gerak tari MJ yang dikenal sebagai gaya anti gravitasi. MJ sendiri membawakan gerak ini di klip video Smooth Criminal. Lagu ini juga yang menjadi tembang pertama MJ yang didengarkan oleh Fadly.

"Dalam prosesnya, Gaya MJ okelah bisa, tapi ada satu gayanya dia yang dari kecil mimpi untuk bisa saya lakuin, gaya miringnya dia," ungkap Fadly kepada detikHOT (18/06/2014) di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Mimpi ini akhirnya tercapai di tahun 2010, karena pada saat itu ia sudah tahu triknya bahwa sepatu yang dikenakan MJ untuk melakukan gaya itu khusus, dan ia di tahun tersebut mendapatkan sepatu tersebut.

"Akhirnya alhamdulillah untuk di Indonesia saya yang pertama kali bawain. Waktu itu perform pertama dengan gaya tersebut untuk stasiun TV swasta," ujarnya.

Ia pun menjabarkan bahwa ada rasa puas luar biasa mendapatkan sepatu khusus seperti apa yang dikenakan MJ bersama tim dancer-nya dan bisa mempraktekan gaya anti gravitasi.

"Kepuasan batinnya beda banget, akhirnya bisa juga saya lakuin gaya tersebut. Senang banget," jelasnya. Tarian khas MJ lainnya adalah Moonwalk, ini sudah lebih dulu bisa ia praktikkan. Ia bisa melakukan gaya ini dengan rajin melakukan latihan sendiri di kamarnya.

"Tapi saya sempat kesal karena enggak bisa-bisa, kaki saya kaku dan akhirnya nendang tembok. Sempat bengkak, abis itu mulai lancar, tapi ini jangan ditiru," tuturnya.


(ass/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com