DetikHot

Hot Profile

Leonardo DiCaprio, Aktor Peraih Golden Globe yang Peduli Lingkungan Hidup

Kamis, 01 Mei 2014 11:28 WIB  ·   - detikHOT
Leonardo DiCaprio, Aktor Peraih Golden Globe yang Peduli Lingkungan Hidup
Jakarta -

Paras tampannya telah berhasil mencuri hati para wanita sejak awal tahun ’90-an. Ya, siapa lagi kalau bukan Leonardo DiCaprio yang hingga kini masih dipercaya untuk membintangi berbagai judul film layar lebar.

Pria kelahiran California itu memulai kariernya dengan membintangi berbagai iklan dan film edukasi. Pada tahun 1990, Leonardo berperan dalam sebuah serial TV berdasarkan film ‘Parenthood’. Setelahnya, ia diminta untuk tampil dalam beberapa show dan opera sabun yang membuatnya dinominasikan untuk penghargaan aktor muda terbaik dalam Young Artist Award.

Leonardo memulai debut filmnya pada 1991 silam ketika didaulat untuk tampil dalam film fiksi ilmiah bertajuk ‘Critters 3’, di mana ia berperan sebagai anak tiri seorang pemilik tanah yang jahat. Tahun berikutnya, aktor yang kini berusia 39 tahun tersebut dipilih langsung oleh Robert De Niro dari 400 aktor muda lainnya untuk bermain sebagai pemeran utama dalam ‘This Boy’s Life’ bersama Robert sendiri dan Ellen Barkin.

Penampilannya pada tahun 1993 dalam film ‘What’s Eating Gilbert Grape’ membuat Leonardo mendapatkan nominasi pertamanya dalam Academy Awards dan Golden Globe Award. Ia membintangi film tersebut bersama Johnny Depp, dan kala itu Leo mendapatkan berbagai macam pujian karena aktingnya.

Karier dalam dunia aktingnya kembali menanjak setelah dipercaya untuk membintangi film ‘Romeo + Juliet’ pada 1996 dan ‘Titanic’ pada 1997. Walaupun pada awalnya Leonardo menolak untuk berperan sebagai Jack Dawson dalam ‘Titanic’, namun ternyata film arahan James Cameron tersebut mendulang sukses dengan pendapatan melebihi US $1,843 miliar.

Aktingnya dalam film tersebut kemudian membuat Leo digandrungi banyak wanita di seluruh dunia, yang kemudian menamai diri mereka dengan ‘Leo-Mania’. Para fans tersebut pernah melakukan hal gila dengan menelepon Academy of Motion Picture Arts and Sciences karena tak dinominasikan dalam Academy Awards ke-70.

Dan, di tahun-tahun berikutnya pun Leonardo DiCaprio mendulang sukses dengan berbagai judul film mulai dari ‘Catch Me If You Can’ arahan sutradara Steven Spielberg hingga ‘The Wolf of Wall Street’ di mana perannya dalam film tersebut dianugerahi dengan Golden Globe Award untuk aktor terbaik di musikal atau komedi.

Namun pada Januari 2013 lalu, Leonardo sempat mengungkapkan keinginannya untuk istirahat sejenak dari dunia yang telah membesarkan namanya dan pergi keliling dunia untuk merawat lingkungan hidup.

Sebagai seorang aktivis lingkungan hidup, ia bahkan menginstal rumahnya dengan solar panel dan memilih untuk mengendarai mobil-mobil ramah lingkungan seperti Tesla Roadster, Fisker Karma plug-in hybrid dan Toyota Prius. Leonardo juga berkali-kali mendonasikan sebagian hartanya untuk kesejahteraan satwa liar seperti pada 2013 saat ia mendonasikan US $3 juta untuk menyelamatkan kehidupan harimau di Nepal dan US $ 3 juta lainnya untuk kehidupan satwa liar di lautan.

Masih penasaran dengan sosok ganteng dan berwibawa Leonardo DiCaprio? Hollywood Hot Profile detikHOT hari ini akan membahas lebih jauh soal aktor yang hingga sekarang masih belum menikah itu. Jangan sampai kelewatan!


(kmb/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed