Hot Profile

Sibuk di Sinetron dan Nyanyi, Ashilla Zahrantiara Tak Kehilangan Masa Muda

- detikHot
Jumat, 25 Apr 2014 11:00 WIB
Ashilla Zahrantiara (heri/detikhot)
Jakarta - Tiada hari tanpa syuting sinetron. Itulah keseibukan artis belia Ashilla Zahrantiara. Ditambah lagi, belakangan ia juga menyanyi. Lalu, bagaimana ia melewatkan mada mudanya? Yuk, simak penuturannya kepada detikHOT.

Ashilla bercerita banyak saat berbincang dengan detikHOT di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum lama ini. Saat itu, dirinya tengah rehat syuting stripping sinetron terbarunya, 'ABG Jadi Manten' yang tayang di SCTV.

"Sekarang ya begini, tiap hari aku di lokasi syuting stripping," ungkap Ashilla mengawali perbincangan. Saat itu, ia terlihat cantik memakai cardigan warna biru donker, dipadu rok pink.

Meski sibuk syuting, Ashilla merasa tak masalah. Ia mengaku memang ingin fokus membangun kariernya. "Aku nggak merasa kehilangan masa muda," ujar sosok yang punya penggemar, yang menamai diri mereka Shivers itu.

"Aku merasa, masa main-main aku udah sih. Makanya aku sekarang lagi suka banget sibuk. Sangat enjoy dengan aku sibuk kayak gini. Lagian, aku masih ada waktu juga kok buat main sama teman-teman," sambungnya.

Finalis ajang 'Idola Cilik' 2008 yang juga mantan personel girlband Blink itu telah bermain di dua judul sinetron. Pertama, 'Putih Abu Abu', dan kedua, 'ABG Jadi Manten' yang hingga kini masih syuting stripping.

Sebagai penyanyi solo, Ashilla pun sudah menelurkan dua single berjudul 'Bieb', dan 'Me and You'. Judul yang terakhir merupakan original sountrack film layar lebar 'Me and You Versus The World' yang juga dibintanginya.

Ketika diminta memilih antara dunia tarik suara atau akting, Ashilla hanya tertawa. Ia mengaku menyukai keduanya. Tapi yang pasti, sulung dari tiga bersaudara itu berjanji tidak akan meninggalkan kariernya sebagai penyanyi.

"Aku suka di dunia akting dan nyanyi. Tapi aku nggak akan ninggalin dunia musik, karena dari awal akunya di situ. Kalau nyanyi, aku merasa bisa lebih explore bakat aku," ucap dara kelahiran Jakarta, 25 Februari 1997 itu.

Dikatakan Ashilla, dirinya senang dengan segala pencapaiannya di dunia hiburan saat ini. Bisa dibilang, ia tak menyangka. Soalnya, jika menilik ke belakang, ia sama sekali tak bercita-cita untuk berkarier di dunia akting, atau pun tarik suara.

"Sebenarnya nggak pernah kepikiran aku bakal terjun ke dunia entertainment dari awal. Aku dari kecil kalau ditanya cita-citanya apa, aku mau jadi dokter seperti papa mamaku," beber cewek berzodiak Pisces itu.

"Sekarang aku sudah mau kelas tiga. Sebentar lagi kuliah. Aku lagi bingung mau ambil jurusan psikologi, musik, atau kuliner. Pengen juga sih jadi chef begitu. Tapi nggak tau deh, masih galau. Aku jalanin aja dulu yang sekarang sebaik-baiknya. Fokus di karier," cetus sosok yang memilih homeschooling itu.



Ditambahkan Ashilla, dirinya merasa bersyukur kariernya didukung kedua orangtuanya. Ia pun mengaku selalu memproteksi diri agar tidak terjerumus dalam pergaulan artis yang diketahui sangat dekat dengan seks bebas, dan narkoba.

"Alhamdulillah, aku selama ini dididik sama orangtua dengan baik. Aku tahu batasan-batasan aku biarpun lingkungan aku dekat sama narkoba, free sex, dan lain-lain," ucap dara yang hobi membaca buku, nonton film, dan bermain alat musik itu.

"Mama selalu ngasih aku fakta yang bikin aku mikir, 'oh, iya juga'. Misalnya kayak contoh, kamu jangan melakukan seks bebas. Dari situ aku mikir, aku akan jaga (keperawanan) ini sampai menikah," tandasnya.

(bar/hkm)