detikHot

Hot Profile

Tobat Dari Perselingkuhan, Robby Sugara Kini Jadi Penginjil

Jumat, 07 Mar 2014 22:24 WIB - detikHot
Jakarta - Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Aktor kawakan Robby Sugara begitu meyakini kalimat tersebut. Pernah menelantarkan keluarga selama 14 tahun, ia kini malah menjadi seorang penginjil. Seperti apa kisahnya? Yuk, simak penuturannya!

Seperti dikisahkan sebelumnya, Robby akhirnya mengakhiri perselingkuhannya. Ia kembali ke pelukan sang istri Bertha Iriani Mariana, dan tujuh orang anaknya untuk memulai hidup baru. Sejak saat itu, keluarganya semakin aktif dalam pelayanan di gereja.

"Kalau bukan karena campur tangan Tuhan, tidak mungkin keluarga saya kembali," ungkap Robby saat ngobrol dengan detikHOT belum lama ini di Gedung Produksi Film Negara (PFN), Otista, Jakarta Timur.

Robby menceritakan, tahun 2000 dirinya bertemu dengan seorang pendeta yang mendengar kisah pertobatannya dari perselingkuhan. Ia lantas diminta untuk memberi kesaksian di berbagai gereja.

Saat itu Robby mengaku ragu. Ia merasa sangat malu dan risih untuk membuka aibnya yang pernah membuat rumah tangganya hancur. "Tapi akhirnya lama-kelamaan saya seperti dikasih Tuhan keberanian. Akhirnya saya mau," ucapnya.

"Ketika itu saya mau karena Tuhan sudah menyelamatkan keluarga saya. Sekarang kewajiban saya untuk kembalikan hidup saya menjadi berkat bagi orang lain," sambungnya lagi. Mata Robby nampak berkaca-kaca usai mengungkapkan hal tersebut.

Sejak saat itu, Robby pun aktif menjadi penginjil bersama istrinya ke berbagai gereja di seluruh Indonesia. Tanpa dihantui rasa malu, ia menceritakan bagaimana kehancuran rumah tangganya saat dulu berselingkuh.

"Itu yang menjadi topik pelayanan saya. Mengenai rumah tangga yang hancur. Saya memberikan kesaksian hidup. Kejelekan saya, saya beberkan tanpa malu-malu. Saya buka semua dengan tujuan supaya jangan diikuti, supaya semua waspada," ucap pria yang seluruh rambutnya telah memutih itu.

Robby pun merasa bersyukur kesaksian hidupnya telah membawa berkat bagi masyarakat. "Itu suatu kepuasan yang tidak dapat dibeli dengan uang," tukas pria bernama asli Robert Kaihena itu.

"Banyak orang merasa sangat diberkati. Banyak yang tidak jadi bercerai. Saya bersyukur. Tapi itu bukan pekerjaan saya. Kalau orang itu hatinya tersentuh, mau berubah dan mau bertobat, itu pekerjaan Tuhan. Saya hanya alat, perpanjangan tangan Tuhan," tandasnya.


(bar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com